Babinsa Koramil 0812/10 Babat Bantu Warga Wilayah Binaan Panen Jagung

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Sebagai wujud kemanunggalan TNI (Tentara Nasional Indonesia) dengan rakyat salah satunya terjalinnya silaturahmi dan sinergitas. Kegiatan ini juga dilakukan oleh Satuan Teritorial TNI AD dalam hal ini Kodim 0812 Lamongan melalui koramil 0812/10 Babat dalam membantu Pemerintah Daerah, Rabu (4/9/2024)

Dalam menyukseskan Program Pemerintah guna mewujudkan kesejateraan rakyat dan suksenya Ketahanan Pangan Nasional di wilayah menuju Swasembada Pangan Nasional. Terlihat komitmen yang bagus dalam mendukung ketahanan pangan nasional ditunjukan Koramil 0812/10 Babat

Melalui Bintara pembinaan Desa Babinsa (Bintara Pembina Desa) yang selalu bersinergi dengan Dinas Pertanian melaksanakan kegiatan Program Upaya Khusus Ketahanan Pangan Nasional di Kabupaten Lamongan dalam hal panen Raya Jagung,

Seperti halnya yang dilakukan oleh Serka Mariyono sebagai Babinsa di Koramil 0812/10 Babat, sesuai perintah Danramil Kapten Arm Yudi K melaksanakan pendampingan pertanian dalam rangka ketahanan pangan nasional untuk membantu masyarakat panen jagung.

Serka Mariyono mengatakan bahwa sebagai Babinsa Koramil 0812/10 Babat melaksanakan pendampingan pertanian membantu panen jagung jenis Pertiwi dilahan seluas 1 hektar milik Poktan Sumber Arum. Lokasi di hamparan pertanian Desa Puncakwangi Kecamatan Babat Kabupaten Lamongan.

Lebih lanjut diungkapkan Serka Mariyono dengan hasil kurang lebih 8 ton. Jagung ini yang merupakan salah satu bahan pokok makanan yang nantinya akan diolah menjadi beberapa bahan utama makanan. Juga merupakan perioritas utama dalam program ketahanan pangan wilayah.

Ditambahkan Serka Mariyono, sebagai Bintara Pembina Desa Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan darat (AD) secara terus menerus membantu dan mendampingi masyarakat warga wilayah binaan tepatnya di desa Puncakwangi kecamatan Babat.

“Kegiatan ini mulai dari penyiapan lahan, penanaman, perawatan dan memanen jagung hingga ke pengolahan hasil panen yaitu pemipilan. Para Babinsa dengan semangat membantu warga demi suksesnya program pemerintah yaitu Ketahanan Pangan Nasiopnal untuk kesehanteraan rakyat, upaya yang dilakukan ini sebagai salah satu bentuk kedekatan TNI dengan Rakyat,” pungkas Serka Mariyono

Reporter Fathurrahim Syuhadi