Peduli Terhadap Pendidikan Babinsa Kepatihan Wetan Sambangi Sekolah PAUD KB Mawar Kencana

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pendidikan, Babinsa Kelurahan Kepatihan Wetan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serda Budiono meyambangi sekolah PAUD Kelompok Belajar (KB) Mawar Kencana yang ada di Kp. Kradenayon RT 07 RW 01 Jl. Biak No.2 Kelurahan Kepatihan Wetan Kecamatan Jebres, Selasa ( 03/09/2024 ).

Ditegaskan Budiono kehadiran Babinsa memberikan bimbingan pada anak-anak PAUD agar kelak menjadi anak yang memiliki kekuatan disiplin, mengenal Babinsa lebih dekat serta ada komunikasi diantaranya.

“Kami juga memberikan gambaran tentang tugas Babinsa di Desa, serta memberikan himbuan kepada wali murid agar lebih waspada terhadap pergaulan putra putri mereka.”ujarnya.

“Diharapkan agar anak-anak selalu dalam pengawasan orangtua, hati-hati dalam mengawasi putra dan putrinya ketika berada luar lingkungan sekolah maupun dirumah.”terangnya.

Lebih lanjut ditambahkan Serda Budiono dengan seringnya kita melakukan interaksi anak-anak usia dini, diharapkan mereka semakin dekat dengan TNI, semakin dicintai anak-anak dan keterbukaan komunikasi pun jadi terwujud.

Melalui Babinsa kegiatan sambang PAUD menjadi penyemangat anak-anak untuk belajar tentang profesi TNI.

(Arda 72)