Danrem 081/Dhirotsaha Jaya Tekankan Netralitas dan Pemanfaatan Media Sosial Secara Bijak

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Komandan Resor Militer (Danrem) 081/Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Rama Pratama bersama Ketua Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Koorcab Rem 081 Ny. Dhina Rama Pratama melakukan kunjungan kerja yang penuh makna ke Komando Distrik Militer (Kodim) 0806/Trenggalek, Selasa (3/9/2024). Kunjungan ini menjadi momentum penting untuk meneguhkan kesiapan prajurit dalam menghadapi Pilkada Serentak 2024 serta mengoptimalkan peran media sosial dengan bijaksana.

Dalam arahannya kepada para prajurit dan Bintara Pembina Desa (Babinsa), Kolonel Inf Rama Pratama menekankan pentingnya menjaga netralitas TNI dalam setiap ajang pesta demokrasi. “Netralitas adalah komitmen yang harus dijaga. Dalam Pilkada nanti, kita harus berdiri tegak di atas semua golongan, tidak terlibat dalam politik praktis,” ujar Danrem dengan tegas.

Selain itu, Danrem juga mengajak seluruh jajaran untuk memanfaatkan media sosial (Medsos) secara positif dan bertanggung jawab. “Medsos ini banyak manfaatnya jika digunakan dengan baik. Bisa menjadi sarana untuk meningkatkan perekonomian keluarga melalui berjualan, atau untuk belajar hal-hal baru yang memberikan manfaat,” tambahnya, memberikan pandangan yang bijak mengenai peran penting Medsos dalam kehidupan sehari-hari.

Penekanan pada penggunaan Medsos secara bijak ini mencerminkan perhatian Danrem terhadap dampak teknologi di era digital, di mana prajurit dan keluarganya diharapkan dapat memanfaatkan Medsos sebagai alat untuk membangun kehidupan yang lebih baik, tanpa melupakan tanggung jawab mereka sebagai bagian dari TNI yang harus menjaga kehormatan dan integritas.

Dalam penutupan arahannya, Kolonel Inf Rama Pratama menyampaikan pesan yang menggugah semangat para prajurit. “Jadilah prajurit Dhirotsaha Jaya yang berjiwa pahlawan sejati. Bekerjalah dengan sepenuh hati, hadapi setiap tantangan dengan keberanian yang tak tergoyahkan, dan setialah dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” tegas Danrem dalam pesan yang penuh makna dan tertuang secara tertulis di agenda pesan dan kesan.

Kunjungan ini juga dimanfaatkan untuk mempererat silaturahmi antara Ketua Persit KCK Koorcab Rem 081, Ny. Dhina Rama Pratama dengan anggota Persit KCK Cabang XX Dim 0806 Trenggalek. Dalam kesempatan tersebut, Ny. Dhina menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para istri prajurit yang terus mendukung tugas-tugas suami mereka.

Melalui kunjungan kerja ini, diharapkan kesiapan dan komitmen para prajurit serta anggota Persit di wilayah Kodim 0806/Trenggalek semakin kokoh, terutama dalam menjaga netralitas, stabilitas, dan memanfaatkan Medsos dengan bijaksana menjelang Pilkada Serentak 2024.

Reporter: feri