Babinsa Gilingan Himbau Security Masjid Sheikh Zayed Solo Jangan Lengah dan Selalu Waspada

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) adalah upaya, usaha, pekerjaan, kegiatan yang diselenggarakan oleh Satuan TNI AD yang berhubungan dengan perencanaan, persiapan, pelaksanaan, dan pengakhiran dalam rangka mewujudkan kekuatan ketahanan wilayah aspek Darat dan peningkatan kesejahteraan masyarakat yang bekerjasama dengan pemerintah daerah, instansi terkait/stake holder, dan komponen bangsa melalui pembinaan Geo, Demo, dan Komsos guna mendukung pencapaian tugas pokok TNI AD.

Berkaitan dengan hal tersebut Babinsa Kelurahan Gilingan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Fajar dan Serda Sandi melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah (Bintahwil) yang diberikan kepada Security Masjid Sheikh Zayed Solo dihalaman parkir Jl. A Yani No 121 Gilingan Kecamatan Banjarsari, Selasa (03/09/2024).

Serka Fajar mengatakan, hari ini dirinya memberikan pengarahan dan pembinaan PBB Serta Olahraga senam  kepada Security Masjid Sheikh Zayed Solo.

“Bintahwil sebagai cara Babinsa untuk membentuk petugas keamanan Security supaya bisa meningkatkan profesionalitasnya, dan Tetap Sehat Bugar dalam Bertugas“ujarnya.

“Kami juga menyampaikan, Petugas keamanan Security dalam bertugas jangan sampai lengah harus selalu waspada dalam mengamankan area lingkungan Masjid Sheikh Zayed Solo.”tegasnya.

“Kami terus menghimbau pentingnya koordinasi, dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan kondusifitas wilayah binaan.”imbuhnya.

“Bintahwil bersama para Security sudah menjadi kegiatan rutin yang dilakukan Babinsa supaya nantinya mereka dalam bekerja lebih profesional dan memiliki rasa tanggungjawab terhadap keamanan ,” pungkasnya.

(Arda 72)