Sukseskan KTT IAF di Bali Personel Gabungan Polres Lumajang Patroli KRYD di Terminal Minak Koncar

Listen to this article

LUMAJANG lintasjatimnews – Sejumlah bus antar kota antar provinsi yang bertujuan ke Bali, diperiksa oleh petugas gabungan Polres Lumajang yang bersinergi dengan TNI dan Dinas Perhubungan setempat di Terminal Minak Koncar Lumajang.

Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, S.I.K melalui Kasubsi Pidm Sihumas Polres Lumajang Ipda Sugiarto, S.H., mengatakan kegiatan patroli dialogis ini adalah bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Polres Lumajang.

“Upaya ini dalam rangka imbangan agenda Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stekholders Partnership (HLF MSP) tahun 2024 di Bali,” kata Ipda Sugiarto,Minggu (1/9).

Pengamanan dengan mengedepankan dialogis secara humanis dilakukan personel gabungan TNI – Polri dan Dishub menyasar pada bus keberangkatan tujuan Bali untuk antisipasi adanya orang maupun barang yang berpotensi dapat menganggu kamtibmas pada pelaksanaan KTT 2024 di Bali.

“Tetap dengan humanis, kami lakukan pengecekan terhadap penumpang serta barang bawaan penumpang bus untuk meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas selama acara KTT 2024 di Bali,” terang Ipda Sugiarto.

Kepada para penumpang dengan tujuan Bali, Polisi juga menghimbau untuk turut serta menjaga keamanan, ketertiban guna mensukseskan acara Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Indonesia-Africa Forum (IAF) ke-2 dan High Level Forum on Multi Stekholders Partnership (HLF MSP) tahun 2024 di Bali.

“Mari kita jaga bersama nama baik bangsa dan negara kita dengan mewujudkan event Internasional di Bali ini berjalan aman, lancar dan kondusif,” ujarnya.

Reporter: ahmadh