Kemanunggalan TNI-Rakyat, Dandim 0801/Pacitan Hadir Dalam Gotong Royong Pelebaran Jalan Makam

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Dalam upaya menciptakan ruang alat dan kondisi juang yang tangguh, Koramil 0801/01 Pacitan Kodim 0801/Pacitan turut serta dalam kegiatan gotong royong bersama warga binaan. Kali ini, fokusnya adalah Pelebaran jalan makam Damuk Dusun Jatirejo di Desa Nanggungan Kec. Pacitan Kab. Pacitan. Senin (02/09/2024).

Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P tampak hadir ditengah tengah masyarakat yang sedang melaksanakan gotong royong Pelebaran jalan makam Damuk dengan didamping Danramil 0801/01 Pacitan Kapten Kav Dadut.

Disela sela kegiatan gotong royong Komandan Kodim 0801/Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P saat dikonfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah binaan. Selain membantu kesulitan masyarakat, gotong royong juga bertujuan untuk memperkuat hubungan emosional dan komunikasi antara TNI dan masyarakat.

“Tujuan diadakannya pelebaran dan perbaikan jalan makam ini guna memudahkan saat pelaksanaan proses pemakaman sebab jika kita biarkan maka akan mengganggu, terkait jalanan masih kecil dan terjal ini bisa membahayakan bagi warga utamanya para pembawa keranda jenazah, ” ungkap Dandim.

Lebih lanjut Letkol Arh Imam Musahirul S.H., M.I.P menjelaskan awalnya lebar jalan 2 meter dengan geografi kontur ekstrim menanjak curam, dengan kemiringan 85°, sekarang mengalami pelebaran menjadi 6 meter, jarak pelebaran 100 meter, serta legiatan gotong royong pelebaran jalan merupakan swadaya kolaborasi koramil dan warga masyarakat desa nanggungan.

Sementara itu Kepala Dusun Tegalrejo Sdr. Dian feri mengucapkan banyak terimakasih kepada Dandim beserta Babinsa yang hadir dalam kegiatan ini. Dengan hadirnya Babinsa menambah spirit kerja dilapangan, warga menjadi semangat karena Dandim beserta Babinsa ikut terjun langsung bergabung dengan warga,” Pungkasnya.

Reporter: priyo