Dankodiklatal Dorong Siswa dan Antap Kodiklatal Miliki Kemampuan Beladiri Karate

Listen to this article

SURABAUA lintasjatimnews – Kodiklatal terus berupaya mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul, tanggap, tanggon, dan trengginas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mendorong kegiatan olahraga sebagai kegiatan ekstrakurikuler wajib bagi seluruh Anggota Tetap (Antap) dan Siswa Kodiklatal.

Hal tersebut disampaikan Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah saat meresmikan Dojo Hiu Sakti Kodiklatal, Club Tenis Lapangan, Club Bulutangkis, Club Bola Voli Dan Club Tenis Meja Kodiklatal, bertempat di Gd. R.E. Martadinata Kodiklatal, Bumimoro Surabaya. Senin (02/09/3/2024)

Khusus peresmian Dojo Hiu Sakti, Dankodiklatal mengungkapkan bahwa Dojo Hiu Sakti merupakan wadah untuk membina kemampuan beladiri Karate untuk Antap dan Siswa Kodiklatal. “Dojo ini diharapkan dapat menjadi tempat untuk meningkatkan kebugaran, kesehatan, dan membentuk karakter dan mental para prajurit,” ujar Dankodiklatal.

Dojo Hiu Sakti dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk mendukung latihan karate. “Melalui program-program yang terarah dan terukur, kami berharap dapat melahirkan atlet-atlet karate yang berprestasi baik di tingkat lokal, regional, nasional, bahkan internasional,” tambah Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah

Selain itu, sebagai Kotama Pendidikan dan Latihan, Kodiklatal mempunyai sarana dan prasarana olah raga yang lengkap yang bisa dipergunakan untuk mendukung kegiatan dari seluruh kecabangan olahraga yang ada di Kodiklatal.

“Saya berharap kepada seluruh Antap dan Siswa Kodiklatal, mampu mengikuti kegiatan olahraga ini dengan senang hati, rajin dan disiplin, sehingga bisa menjadi bekal dan bermanfaat bagi para Antap dan Siswa dalam melaksanakan tugas,” ungkapnya.

Peresmian Dojo Hiu Sakti ditandai dengan penekanan tombol sirine, serta pernyataan sumpah karate oleh perwakilan Karateka dari Kodiklatal dan Koarmada II, yang kemudian dilanjutkan penampilan demonstrasi para prajurit TNI AL, Atlet-Atlet muda INKAI Provinsi Jawa Timur, dan atlet cilik bernama Arung Bahuwirya Samudra (9 th). Dankodiklatal juga berkesempatan menyerahkan secara simbolis sarana dan prasarana kelima cabang olah raga kepada perwakilan Antap dan Siswa Kodiklatal.

Reporter: arahman