Bakti Sosial Bantuan Air Bersih, Ini Harapan Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini penanganan dampak musim kemarau di berbagai wilayah khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Pacitan, saat ini masih menjadi prioritas utama, baik dari pemerintah daerah, TNI, Polri maupun pihak terkait untuk memberikan bantuan berupa pendistribusian air bersih.

Upaya tersebut untuk membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih selama musim kemarau, terutama bagi daerah-daerah yang rawan kekeringan.

Selain merealisasikan program TNI Manunggal Air dengan membangun sumur bor, Kodim 0801/Pacitan bekerjasama dengan pemerintah daerah Kab. Pacitan juga melakukan pendistribusian air bersih secara langsung kepada warga.

Pada kesempatan ini, pendistribusian air bersih diberikan kepada masyarakat terdampak kekeringan, yang berada di Dusun Pinggir Desa Jati gunung Kec Tulakan Kab Pacitan, dengan menggunakan truk tangki air. Senin (01/09/2024).

Sementara itu, Sertu Dwi Widodo Babinsa Koramil 0801/08 Tulakan Kodim 0801/Pacitan menyampaikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait untuk mengupayakan pendistribusian air bersih kepada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengakses air bersih. Seperti saat ini pengisian air di kantor Polsek Tulakan dengan menggunakan 3 armada truk dan 1 mobil Patroli sejumlah 7 ribu liter air bersih.

“Untuk memudahkan dalam pendistribusian, kita lakukan menggunakan armada truk dan 1 mobil Patroli. Semoga upaya ini bisa membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak”, Ungkap Babinsa.

“Air bersih yang diberikan, diharapkan juga dapat digunakan secara efisien untuk keperluan memasak, mencuci dan mandi. Kemudian selama proses penyaluran bantuan berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti”, Pungkasnya.

Reporter: priyo