Kisah Roro Jonggrang Di Karnaval Desa Setrohadi Gresik

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Memperingati HUT RI ke – 79. Warga Desa Setrohadi menggelar Karnaval dengan berbagai tema budaya indonesia yang ditampilkan oleh 7 peserta dari tiap RT Dan Dusun. Ada beberapa Tema kesenian yang di tampilkan, Di antaranya kisah Roro Jonggrang dari Jawa Tengah, Tema Bali, Tema Kalimantan, Tema Papua dan juga adat budaya lainnya. Acara start dari depan GOR Desa Setrohadi Kecamatan Duduksampeyan, Gresik Jawa Timur, Minggu, (01/9/2024).

Menurut Amelia, salah satu peserta karnaval dari RT 03 RW 01 yang sekaligus berperan menjadi Roro Jonggrang mengaku senang karena acaranya sangat seru dan berjalan dengan sukses, dan berharap kedepannya acara bisa di konsep dengan lebih matang lagi.

Senada dengan warganya, A’an Wiyono ketua RT 03 RW 01 mengaku sangat terharu karena warganya sangat kompak dan tidak menyangka melebihi apa yang di rencanakan.

Perlu di ketahui acara ini merupakan acara ke dua kalinya yang di adakan pada HUT KEMERDEKAAN RI, Para peserta di beri kesempatan untuk menunjukkan yel yel pada saat di depan garis start, dan juga satu kali atraksi di salah satu perempatan desa, Rute yang di gunakan juga mengelilingi jalan desa.

Azam ketua Karang Taruna sekaligus panitia Karnaval mengucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada seluruh warga Setrohadi, “Semoga untuk kedepannya Karang Taruna lebih maju dan sukses ” jelasnya.

H. Sun’an Kepala Desa menambahkan, “Sekali lagi terima kasih dalam rangka menyambut hari ulang tahun RI yang ke 79 ini, Mudah mudahan desa di berikan kemudahan dalam segala upaya dan desa Setrohadi bisa menjadi desa yang mandiri berkat ke guyuban semua masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di desa Setrohadi. Dan mudah mudahan membawa berkah. “MERDEKA, SEMANGAT UNTUK KEDEPAN SETROHADI BISA LEBIH BAIK. “tutupnya.

Reporter : Mif H