Khitanan Masal dan Donor Darah Memperingati HUT TNI AL Ke-79, Ini Harapan Dandim 0801/Pacitan

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Kali ini dalam rangka Memperingati HUT TNI AL Ke-79, Lanal Pacitan bekerja sama dengan PMI Kabupaten Pacitan telah menggelar Bakti Sosial ( Baksos ) donor darah dan khitanan masal yang dilaksanakan di Mako Lanal Pacitan. Minggu (01/09/2024).

Donor darah yang di laksanakan dan berkerja sama pada hari ini antara lain anggota Kodim, TNI AU, TNI AL, Polres Pacitan, Ibu – ibu Persit, ibu – ibu Bhayangkari serta stakeholder.

Berkaitan dengan itu Komandan Kodim 0801 Pacitan Letkol Arh Imam Musahirul, S.H., M.I.P menyampaikan didepan awak media, donor darah yang kita lakukan pada hari ini Memperingati HUT TNI AL Ke-79, juga sebagai wujud kepedulian serta solidaritas kita bersama kepada masyarakat Kabupaten Pacitan yang membutuhkan, serta dilaksanakan kegiatan lain seperti Khitanan Masal dan Navy Day Fun Run.

” Target dari kegiatan ini tentunya mendapatkan darah yang sebanyak – banyaknya sehingga kebutuhan PMI sebagai penampung bagi pendonor tidak kesulitan untuk memenuhi permintaan dari masyarakat, tapi juga perlu dipahami bahwa bagi pendonorpun mendapat banyak manfaat dari kegiatan ini,” kata Dandim 0801/Pacitan.

Untuk itu Dandim 0801 / Pacitan mengajak seluruh komponen masyarakat untuk memupuk rasa solidaritas kemanusiaan dalam setiap diri individu sehingga mampu membantu saudara – saudara kita yang membutuhkan bantuan darah.

“Saya selaku Komandan Kodim 0801/Pacitan beserta keluarga besar Kodim 0801/Pacitan mengucapkan selamat HUT TNI AL Ke-79 Tahun 2024”, Pungkas Dandim 0801/Pacitan.

Reporter: priyo