Jalin Keharmonisan, Babinsa Banyudono Bantu Kerja Bakti Warga

Listen to this article

BOYOLALI lintasjatimnews – Babinsa koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Pelda Agus bersama masyarakat gotong royong kerja bakti membuat pondasi rumah milik warga yang bertempat di Dukuh Girimarto Desa Sambon Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Minggu (01/09/24)

Babinsa Pelda Agus menyampaikan Kegiatan kerja bhakti maupun Komsos rutin yang dilakukanya oleh para Babinsa ini bertujuan guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat warga desa binaan.

Pada kegiatannya tersebut Babinsa ikut membantu menggali tanah pondasi rumah, ini merupakan salah satu wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan dengan hadir di tengah-tengah masyarakat.

Selain guna meringankan beban masyarakat, ucapnya, sekaligus untuk membangun keakraban dan kekeluargaan, dengan harapannya keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

”Sebagai TNI yang bertugas di teritorial Babinsa harus bisa menjaga hubungan keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah Desa binaannya, pungkasnya

Sementara itu, pak Tumirin ( 58 ) pemilih rumah mengucapkan terima kasih kepada Pak Babinsa yang telah peduli dan membantu proses pembangunan rumahnya, yang sementara masih tahap pembuatan pondasi.

(Agus Kemplu)