Sasaran Non Fisik KBD Tahap VII, Danramil 03/Serengan Berikan Materi Wasbang dan Bela Negara Kepada Masyarakat

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimbews – Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Narno memberikan pembekalan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan Bela Negara bertempat di Pendopo pada kegiatan Sasaran Non Fisik KBD Tahap VII TA 2024 bertempat di pendopo Kelurahan Kemlayan Jln.Sokoreno No.32 Kecamatan Serengan, Jumat (30/8/2024) tadi malam.

Ditegaskan Danramil selain melaksanakan kegiatan Fisik berupa pembangunan perbaikan Saluran Air Sepanjang 159 meter, KBD tahun 2024 yang dilaksanakan antara Pemerintah Daerah dan Kodim 0735/Surakarta juga melaksanakan kegiatan non-fisik salah satunya sosialisasi Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara kepada masyarakat kelurahan Kemlayan khususnya masyarakat yang berada di lokasi KBD.

“Kegiatan ini merupakan sasaran non-fisik yang bersinergi dengan instansi pemerintahan dalam memberikan penyuluhan-penyuluhan kepada seluruh lapisan masyarakat.”tuturnya.

“Tujuan Wasbang adalah untuk membangun masyarakat dan membentuk karakter agar memiliki jiwa nasionalisme Sehingga akan dapat mewujudkan masyarakat yang selalu siap menghadapi tantangan di masa depan, khususnya di tengah kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi.”imbuhnya.

“Sedangkan melalui pembinaan mental rohani dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas serta mempertinggi moral budi pekerti sehingga mampu meningkatkan harkat dan martabat dalam kehidupan sehari hari.”pungkasnya.

(Arda 72)