Perkuat Sinergitas Dengan Masyarakat, Siswa Satdik-1 Kodiklatal Laksanakan Bakti Sosial

Listen to this article

TANJUNGUBAN lintasjatimnews – Guna memperkuat sinergitas dengan masyarakata sekitar, Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 melaksanakan bakti sosial pembersihan rumah ibadah di Tanjung Uban, Bintan Utara. Jum’at (30/08/2024).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan tali silaturahmi yang baik antara Satdik – 1 dan masyarakat sebgai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat. Selain itu, hal ini bertujuan untuk membekali Siswa Satdik – 1 memiliki kepedulian dan menumbuhkan jiwa kemanunggalan bersama rakyat mengingat Siswa Satdik – 1 dalam beberapa hari kedepan akan menyelesaikan pendidikannya dan menjalankan penugasan di lingkungan dan satuan kerja masing-masing.

Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) – 1 Kolonel Laut (P) I Gede Merta Yasa memberikan pesan kepada Siswa bahwa Bakti sosial menjadi bekal dan bukti nyata kemanunggalan TNI bersama rakyat. “Bakti sosial ini menjadi bekal terakhir bagi Siswa sebelum menyelesaikan pendidikan di Satdik – 1, melalui hal ini Siswa dibekali dengan kepedulian dan kemanunggalan dengan rakyat. Mengingat para Siswa tinggal dalam hitungan hari akan berangkat menuju kedinasannya masing-masing dan tentunya akan berkomunikasi dan bersinergi dengan masyarakat”. Ujar Dansatdik – 1.

Bakti sosial yang dilaksanakan yakni pembersihan dan pengecatan rumah ibadah yang dilaksanakan di dua lokasi yakni Musholla Syirojud Thalibin dan Huria Kristen Batak Protestan (HKPB) Tanjung Uban. Seluruh rangkaian kegiatan yakni pembersihan lingkungan luar dan dalam hingga pengecatan disambut baik oleh pengurus rumah ibadah dan masyarakat sekitar. Sebanyak 102 Siswa dan pengasuh Satdik – 1 melaksanakan giat dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat.

Reporter: arahman