Bakal Calon Wali Kota Eri Cahyadi dan Armuji menuju KPU Kota Surabaya

Listen to this article

SURABAYA lintasjatumnews- Pendaftaran Bakal Calon Walikota dan wakil walikota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji, di dampingi oleh seluruh partai politik pengusul dan pengusung, dengan diarak oleh warga pendukung menuju KPU kota Surabaya.

Massa dari sebelum jam 08:00 pagi sudah memadati kantor KPU Kota Surabaya, jalan Adityawarman Surabaya dengan mengenakan atribut partai masing-masing, massa juga turun jalan arak-arakan mengantar ErJi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surabaya.

Eforia gegap gempita, sorak Sorai kebahagiaan terpancar dan mewarnai pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota dalam pilihan umum daerah tahun 2024 ini. Aneka atraksi dan yel-yel mengaung di sepanjang jalan Adityawarman depan kantor KUP Kota Surabaya.

Eri Cahyadi dalam sambutannya menyampaikan, “Pagi ini saya bersama cak ji di usung oleh partai politik yang hadir pada hari ini mendaftarkan diri ke KPU Surabaya, terimakasih kepada seluruh partai politik pengusung kami yang hari ini mengantarkan kami, mendampingi kami” seru Eri Cahyadi.

Doa Eri dihadapan para pengusung dengan penuh harap menyampaikan “Semoga yang dilakukan hari ini akan dibalas oleh Alloh Subhanahu Wata’ala amal jariyah yang berlipat ganda, dan kita akan bersama-sama memberikan dan menebar kebaikan-kebaikan di kota Surabaya” tandasnya

“Dan kepada seluruh yang hadir agar pilkada ini berjalan dengan lancar, aman dan selamat, dan bagaimana tujuan dari pilkada ini bukan menjadi walikota atau tidak, tetapi bagaimana kita mensejahterakan kota Surabaya, bagaimana kita menjaga aman kota Surabaya, bagaimana menjaga kehidupan gotong royong di kota Surabaya, hari ini kita hidup rukun, semoga setelah pilkada ini dalam masa kampanye sampai dengan masa pencoblosan pemilihan Surabaya tetap aman, Saya yakin yang membuat aman kota Surabaya adalah seluruh partai politik yang hadir pada hari ini” harapan Eri.

Suprayitno, Ketua KPU Kota Surabaya menyampaikan, “Saya mengucapkan selamat kepada para bakal calon walikota dan calon wakil walikota Surabaya, para pimpinan partai politik dan team bakal pasangan calon” ucapnya.

“Mengenai harapan masyarakat, kami KPU kota Surabaya yakin dan berharap seluruh komponen di kota Surabaya mampu menyelenggarakan pilkada yang langsung, umum, bebas, rahasia, serta jujur maupun adil” ungkap Suprayitno dalam sambutannya.

“Pada pilkada tahun 2024 ini, penyelenggara dan peserta pilihan, berikut pemerintah maupun masyarakat, memiliki komitmen yang sama yaitu menjaga integritas masing-masing, sehingga tahapan-tahapan pilkada akan berjalan dengan lancar dan sukses, sampai pemungutan suara yang akan berlangsung pada 27 November 2024”

Himbau Suprayitno, ketua KPU kota Surabaya “Kami mengajak seluruh masyarakat Surabaya, untuk menggunakan hak pilihnya dalam pilkada yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2024 mendatang, Semoga pilkada 2024 berlangsung baik, aman, dan lancar”

Reporter : Heni