Babinsa Tegaldowo Gotong Royong Membangun Masjid, Merajut Ukhuwah dan Kebersamaan

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Gotong royong merupakan nilai luhur bangsa Indonesia yang telah tertanam sejak lama. Semangat gotong royong mencerminkan kebersamaan, saling membantu, dan mengutamakan kepentingan bersama.

Jum’at ( 30/08/2024 ) Babinsa memiliki peran penting dalam menggerakkan semangat gotong royong di masyarakat. Babinsa Desa Tegalombo Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen Serka Sri Widodo berperan sebagai pembina dan penggerak, mengajak warga untuk bersama-sama membangun masjid di Dk. Ngrotoloji RT. 21 Desa Tegaldowo . Melalui kehadiran dan partisipasinya, Babinsa menunjukkan komitmen TNI dalam mendukung pembangunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Serka Sri Widodo Gotong royong dalam pembangunan masjid bukan hanya sekedar kegiatan fisik, tetapi juga merupakan wujud nyata dari kebersamaan dan ukhuwah antarwarga. Melalui gotong royong, warga dapat bersama-sama menjalankan tugas dan tanggung jawab, menumbuhkan rasa kebersamaan, dan meningkatkan keharmonisan antarumat.

Gotong royong bisa menumbuhkan rasa kebersamaan dan solidaritas antarwarga serta wujud nyata dari ukhuwah islamiyah, saling membantu dan menghormati antarumat “ Pungkas Sri Widodo.

(Agus Kemplu)