Babinsa Koramil Gesi Turun Tangan, Bantu Salurkan Bantuan Sosial Bast Stunting Untuk Anak Bangsa

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Di tengah tugasnya menjaga ketertiban di wilayah desa, Sertu Ikhsan Sucianto Babinsa Ds. Slendro dan Serda M. Yasin Babinsa Ds. Tanggan Koramil 12/Gesi Kodim 0725/Sragen tak jarang menunjukkan kepedulian dan empati yang tinggi terhadap masyarakat, khususnya terhadap anak-anak yang mengalami stunting, (29/08/2024)

Sertu Ikhsan menjadi contoh nyata bagaimana Babinsa berperan aktif dalam membantu penanggulangan stunting. Ia turun tangan membantu menyalurkan berupa makanan tambahan untuk anak-anak yang mengalami stunting.
“Saya melihat sendiri kondisi anak-anak di desa yang mengalami stunting. Mereka terlihat kurus dan lemah, sehingga saya merasa terpanggil untuk membantu,” ujar Sertu Ikhsan.

Ikhsan berkoordinasi dengan pihak terkait, seperti Puskesmas dan kader posyandu, untuk mendapatkan data anak-anak yang mengalami stunting. Ia kemudian membantu menyalurkan bantuan berupa makanan tambahan yang diperoleh dari program pemerintah.

“Bantuan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak yang mengalami stunting. Makanan tambahan ini membantu mereka untuk memenuhi kebutuhan gizi dan meningkatkan tumbuh kembang mereka,” ungkap Bu Ani , salah satu orang tua anak yang menerima bantuan.

Selain menyalurkan bantuan, Ikhsan juga aktif memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya gizi bagi anak-anak. Ia mengajak warga untuk memperhatikan asupan gizi anak-anak mereka, terutama pada 1000 hari pertama kehidupan.

(Agus Kemplu)