Antisipasi Bahaya Kebakaran, Babinsa Sudiroprajan Laksanakan Pengecekan Apar di Pasar Gede

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Dalam rangka memastikan Apar dapat digunakankan dengan baik serta mengantisipasi bahaya kebakaran, Babinsa Kelurahan Sudiroprajan Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarya Serka Jhony Dedy Tamonob melakukan pengecekan pada Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang berada di Pasar Pasar Gede Hardjonagoro, Kelurahan Sudiroprajan, Kecamatan Jebres, kamis (29/08/2024).

Alat Pemadam Api Ringan (Apar) adalah alat yang digunakan untuk memadamkan api atau mengendalikan kebakaran kecil. Apar umumnya berbentuk tabung yang diisikan dengan bahan pemadam api yang bertekanan tinggi.

Ditegaskan Serka Jhony kegiatan perawatan dan pengecekan Alat Pemadam Api Ringan (Apar) adalah salah satu langkah preventif antipasti dalam penanganan kebakaran.

“Dalam kegiatan tersebut kami memastikan kondisi Apar apakah masih berfungsi dengan baik atau tidak.”ujarnya.

“Pada kesempatan ini kami juga berpesan kepada Scurity agar rutin untuk melakukan perawatan dan pengisian Alat Pemadam Api Ringan (Apar) secara berkala dengan tetap memperhatikan masa kadaluarsanya. Sebagai langkah untuk mengantisipasi bila sewaktu waktu terjadi kebakaran, alat tersebut kondisinya sudah siap pakai untuk membantu pemadaman kebakaran.

Sehingga dapat meminimalisir adanya korban jiwa dan kerugian materiil.” tambahnya.

(Arda 72)