Babinsa Posramil Pitu Bersama Babinkamtibmas Dampingi Kegiatan BIAS di SDN Pitu 3

Listen to this article

NGAWI lintasjatimnews – Untuk memberikan rasa nyaman dan memberikan motivasi kepada para siswa Serda Sukamto selaku Babinsa Posramil 0805/ 17 Pitu Kodim 0805/ Ngawi melaksanakan pendampingan kegiatan BIAS bertempat di SDN Pitu 3 Kecamatan Pitu, Rabu (28/08/2024).

Kegiatan pendampingan ini dilaksanakan untuk memberikan wawasan tentang pentingnya kegiatan imunisasi kepada anak-anak SDN Pitu 3 serta agar anak-anak tidak merasa takut saat imunisasi BIAS.

Karena manfaat yang sangat besar untuk kekebalan tubuh anak. dengan adanya pendampingan yang dilaksanakan oleh Babinsa ini kegiatan imunisasi BIAS bisa berjalan dengan aman dan lancar.

“Diharapkan dengan pemberian imunisasi ini anak-anak bisa tumbuh sehat dengan maksimal tanpa ada gangguan penyakit sehingga diharapkan bisa menghasilkan generasi muda yang sehat dan tangguh” ujar Serda Sukamto.

Pemberian imunisasi pada anak sekolah dasar atau BIAS merupakan pemberian imunisasi lanjutan yang bertujuan untuk meningkatkan perlindungan terhadap penyakit campak, rubela, difteri, dan tetanus.

Dengan adanya kegiatan imunisasi BIAS ini semoga dapat menyiapkan generasi muda yang sehat dan tangguh sehingga akan membuat kuatnya aset pembangunan masa depan bangsa.

Reporter: pudianto