Mengejutkan” Paslon Ya – ALIF Menjadi Calon Tunggal di Pilbup Gresik Tahun 2024

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – siapa sangka Cawabup (Calon Wakil Bupati) pendamping Cabup (Calon Bupati) Fandi Akhmad Yani, akhirnya terjawab sudah. Bukan Aminatun Habibah yang juga merupakan Wabup (Wakil Bupati) saat ini, yang santer beredar dengan sebutan jargon NIAT (Yani Aminatun) Jilid 2. Melainkan, dr. Asluchul Alif Maslichan yang juga merupakan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Gresik.

Hari ini, Selasa (27/8/2024), Pasangan Ya – Alif akronim dari Fandi Akhmad Yani dan Asluchul Alif Maslichan mendaftarkan diri ke kantor KPU Gresik dengan diantar oleh ratusan para relawan yang menggunakan baju bertema perjuangan, baju adat, hingga petani dan nelayan. tak ketinggalan pula, para pimpinan partai pengusung, baik partai di parlemen maupun non parlemen.

Duet Fandi Akhmad Yani – dr. Asluchul Alif Maslichan (Ya – Alif) pada Pilbup 2024 ini tentu sangat mengejutkan semua kalangan, terutama masyarakat awam. Bahkan, PKB yang semula getol mencalonkan kadernya sendiri dan memberikan rekom kepada Syahrul Munir sebagai Bacabup (Bakal Calon Bupati), di last minute akhirnya juga mengalihkan dukungan kepada pasangan calon Ya – Alif.

Secara otomatis, Pilkada Gresik 2024, hanya mempunyai satu pasangan calon, yakni Fandi Akhmad Yani – dr. Asluchul Alif Maslichan (Ya – Alif) hal itu, karena seluruh partai kompak mengusungnya. Mulai dari Gerindra, PDIP, Golkar, PKB, Demokrat, Nasdem, PAN, PPP. Termasuk dukungan dari partai-partai non parlemen seperti PSI, PKS, Perindo, Partai Gelora, Garuda, Partai Buruh, hingga PBB.

Usai pendaftaran Paslon Ya – Alif, Ketua KPU Gresik Akhmad Taufik mengungkapkan, sesuai tahapan, pendaftaran ini akan dibuka selama tiga hari hingga 29 Agustus mendatang. Pendaftaran dibuka sejak pukul 08.00 hingga 16.00 WIB. Untuk hari terakhir Kamis (29/8), pendaftaran akan dibuka hingga 23.59 WIB,” ujarnya.

Setelah pendaftaran, akan dilakukan tahap verifikasi terhadap berkas paslon kemudian melakukan cek kesehatan dan teknis persyaratan lainnya. Sementara penetapan calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik dilaksanakan 22 September 2024″ Pungkasnya.

Reporter : Budihariyanto