Danlantamal V Hadiri Puncak Peringatan HUT Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han., bersama Ketua Koordinator Cabng (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Heny Joni Sulistiawan menghadiri puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, bertempat di gedung Balai Samudera, Kelapa Gading, Jakarta Utara. Selasa (27/08/2024)

Dengan mengambil tema “Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Menuju Indonesia Maju”, kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., selaku Pembina Utama Jalasenastri dan didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali.

Ketua Umum Jalasenastri dalam sambutannya menyampaikan bahwa pemilihan tema tersebut adalah sebagai gambaran salah satu upaya dan peran nyata Jalasenastri dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini, serta juga mencerminkan kebulatan tekad seluruh anggota Jalasenastri untuk senantiasa aktif dalam mendukung program pemerintah dan TNI AL yang dilakukan dengan ikhlas dan penuh semangat.

“Selain itu Peringatan Hari Ulang Tahun ini merupakan ungkapan rasa syukur, dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri kita, apakah diri kita telah memberikan yang terbaik bagi organisasi TNI, TNI Angkatan Laut, Bangsa dan Negara, khususnya kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut baik di bidang sosial, pendidikan, dan lain sebagainya”, ujar Ny. Fera Muhammad Ali.

Sementara itu Kasal selaku Pembina Utama Jalasenastri dalam sambutanya menyampaikan bahwa seiring dengan tugas TNI AL yang semakin kompleks dan dinamis, tuntutan terhadap peran Jalasenastri, di usianya yang mendekati 8 dekade, juga semakin besar.

“Kita semua berharap Jalasenastri dapat terus berkiprah menjadi organisasi yang matang, inovatif dan bermanfaat bagi keluarga besar Angkatan Laut dan masyarakat pada umumnya”, ucap Kasal. 

Kasal juga berharap Jalasenastri dapat mengambil bagian dengan terus aktif mengembangkan program pelatihan serta pemberdayaan ekonomi untuk anggota keluarga Angkatan Laut, serta Jalesenastri harus mampu membantu keluarga besar Angkatan Laut untuk membangun generasi unggul yang memiliki kualitas, karakter dan daya saing tinggi.

Reporter: arahman