Penuhi Ketersediaan Stok Darah PMI, Babinsa Penumping Ikuti Donor Darah Rutin

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Sebagai seorang Babinsa harus peka dengan kondisi wilayah binaan, seperti apa yang dilakukan anggota Babinsa Kelurahan Penumping Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Sertu Purjiyanto yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut diadakan oleh Solo Grandmall (SGM) bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta,bertempat dilantai 3 Jln Slamet Riyadi klurahan penumping kecamatan Laweyan, Senin (26/08/2024).

Ditegaskan Sertu Purjiyanto kegiatan sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan wujud partisipasi TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan. Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“Kegiatan ini salah satu wujud kepedulian TNI untuk ikut serta membantu kesulitan masyarakat dibidang kesehatan.”ujarnya.

“Alhamdulillah saya bisa ikut donor darah. Mudah-mudahan sumbangan darah kami bisa membantu sesama,” ucap Purjiyanto.

Lebih lanjut dikatakannya kegiatan donor darah tidak hanya untuk aksi kemanusiaan saja. Tetapi banyak manfaat bagi kesehatan.

“Tiap donor darah itu selalu dicek tensinya, HB-nya, secara langsung bisa mengetahui kesehatan diri sendiri,”tutupnya.

(Arda 72)