PDM Lamongan Gelar Turba Zona 7 di PCM Brondong dan Paciran, Ini Acara

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Lamongan menggelar Turun Ke Bawah (Turba) ke Zona 7 di wilayah Pantura Lamongan, Ahad (25/8/2024). Adapun cabang sasarannya adalah PCM Brondong dan PCM Paciran.

Acara ditempatkan di Gedung Dakwah Muhammadiyah (GDM) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong. Undangan berasal dari Cabang Brondong dan Paciran, di antaranya; Ketua PCM dan anggota, Ketua Majelis dan Sekretaris Cabang, Ketua dan Sekretaris Ortom Tingkat Cabang, serta Ketua PRM dan Anggota.

Tampak hadir Ketua dan anggota PDM Lamongan, Ketua dan Sekretaris Majelis/Lembaga Tingkat Daerah, serta Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Lamongan. Hadir juga Bupati Lamongan (Dr H Yuhronur Efendy, MBA MFK beserta rombongan.

Acara dibuka Ust Shodiqin Hamim, MPdI selaku MC. Pembacaan ayat-ayat Alquran oleh Ust Dahlan, selanjutnya sambutan pengantar dan selamat datang disampaikan Ketua PCM Brondong (Drs Mat Iskan). Diselingi dengan penampilan 2 pesilat Tapak Suci (TS) Putra Muhammadiyah.

Rangkaian Acara Turba PDM Lamongan Zona 7 di PCM Brondong dan Paciran sebagai berikut:

A. Opening Ceremony

  1. Pengajian pimpinan oleh KH Ahmad Kasuwi Thorif, MA PBr (Wakil Ketua PDM Lamongan)
  2. Sambutan Bupati Lamongan
  3. Doa dan penutup

B. Orientasi Agenda Turba

  1. Kebijakan umum, disampaikan KH. Ghufron, MAg
  2. Manajemen organisasi, disampaikan Ust Dr Piet Hizbullah Khadir, SAg MA
  3. Manajemen keuangan, disampaikan Drs H Subagyo

C. Laporan Program

  1. Realisasi Program PCM Brondong dan Paciran, disampaikan Abdullah Taufik, MPd
  2. Dialog dan Tanya jawab

Setidaknya Turba PDM Lamongan diharapkan membawa dampak positif bagi Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Brondong dan Paciran memiliki banyak kesamaan dalam karakteristik. Maka agenda ke depan bisa komunikasi lebih intensif kedua PCM tersebut untuk bekerja sama program yang bisa dikembangkan.

Reporter: Efendy