Dansatdik-2 Kodiklatal Sematkan Brevet Angkutan Kepada Siswa Kejuruan Angkutan

Listen to this article

MAKASSAR lintasjatimnews – Saat Matahari terbit dari ufuk timur adalah sinyal bagi alam bahwa ada harapan, kesempatan, dan semangat baru. Disaat itulah Komandan Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata selaku Pimpinan Latihan, menyematkan Brevet Angkutan kepada 46 Siswa Dikmata TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA. 2024 Kejuruan Angkutan Sekolah Tekhnik Satdik – 2 Kodiklatal. Bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar. Sabtu (24/08/2024)

Upacara Pembrevetan ini sebagai puncak rangkaian Latihan Praktek (Lattek) Kolone Konvoi kendaraan bermotor (Ranmor) Siswa Dikmata 44 Kejuruan Angkutan yang telah dilaksanakan di daerah Puncak Pegunungan Malino Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Provinsi Sulawesi Selatan. Bertindak selaku Direktur latihan (Dirlat) yakni Letkol Laut (T) Deni Erwiyanto, yang sehari-hari menjabat sebagai Komandan Sekolah Korps Tekhnik Satdik – 2 Kodiklatal.

Tujuan dari Lattek ini adalah agar para Siswa Kejuruan Angkutan memiliki keterampilan tentang melaksanakan pengoperasian kendaraan secara Kolone Konvoi yang benar, sehingga dapat diaplikasikan dalam kedinasan sebagai Juru Mudi kendaraan.

Tidak hanya sampai disitu siswa juga dihadapkan dalam sebuah problem Lattek diantaranya yaitu Proskom dan Kesukaran Medan, Bahaya Ranjau dan Sniper, Penghadangan dan Penyamaran, Serangan Bahaya Udara (SBU), Kolone Malam, Black out (penggelapan) dan Infiltrasi. Diharapkan saat berdinas apabila menemui problem atau permasalahan tersebut siswa memiliki kemampuan untuk menyelesaikan.

Dalam amanatnya Dansatdik – 2 Kodiklatal, menyampaikan ucapan selamat atas pemberian brevet. “Jangan cepat puas atas pencapaian yang telah kalian raih, tetap semangat, terus belajar dan berlatih. Brevet Angkutan bukanlah hanya sebatas atribut atau simbol melainkan lebih dari itu sebagai tanda kecakapan dan kemampuan yang dimiliki oleh Prajurit Korps Tekhnik Kejuruan Angkutan, ” tegas Kolonel Teddy Barata.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, para Pelatih dan Bingsis Satdik – 2 Kodiklatal.

Reporter: arahman