Bantu Petani, Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Bantu Masyarakat Menyiapkan Lahan Tanaman Padi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Pagi ini Babinsa Koramil 0801/09 Sudimoro Kodim 0801/Pacitan Sertu Agus Susilo saat ini sedang melaksanakan pendampingan petani membantu melaksanakan pengolahan lahan sawah serta mempersiapkan area tanam dan membersihkan rumput guna Persiapan Tanam Padi di Desa Pager Lor Kecamatqn Sudimoro Kabupaten Pacitan. Minggu (25/08/2024)

Sertu Agus Susilo mengatakan Membantu mempersiapkan area/lahan tanam padi , merupakan wujud pelaksanaan Babinsa dalam melakukan pendampingan kepada petani di wilayah binaan untuk mempercepat proses pengolahan dan tanam padi dan peningkatkan hasil produktivitas tanaman padi.

“Pendampingan yang dilakukannya saat ini tidak sebatas hanya pada pengolahan penyiapan lahan semata, namun akan tetap terus berkelanjutan pada saat proses penanaman, pemupukan hingga tiba masa panen”, Ungkap Babinsa.

“Kali ini penyiapan lahan, dengan menggunakan mengolah lahan dengan mesin traktor agar pekerjaan menjadi lebih mudah dan efisien. selain itu membersihkan rumput juga dilakukan dengan harapan mendapatkan hasil olahan tanah yang ideal untuk pertanian padi,” Ucap Sertu Agus Susilo.

Sertu Agus Susilo berharap pada musim kali ini petani bisa mendulang hasil panen yang maksimal, dengan demikian kesejahteraan petani bisa meningkat dan ketahanan pangan wilayah juga meningkat.

“Kegiatan pendampingan pertanian tersebut juga bertujuan sebagai sarana untuk menjalin komunikasi dengan warga masyarakat agar tercipta suasana kekeluargaan sehingga silaturahmi dengan warga masyarakat dapat terjalin dengan baik”, Pungkasnya.

Reporter: priyo