Semangat 79 th Kemerdekaan, Karang Taruna 09 Cimanggis Gelar Acara

Listen to this article

DEPOK lintasjatimnews – Perayaan HUT RI identik dengan upacara bendera, berbagai perlombaan menarik, dan acara-acara lain yang digelar di penjuruh negeri.

“Melalu acara ini diharapkan Warga bisa menikmati kebersamaan antara warga. Muda dan lansia mengikuti acara semuanya. Acara ini sudah menurun 3 generasi.” Ucap Hasan Jauhari selaku warga Komplek Departemen Koperasi 2.

Meramaikan Hut Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79, Karang Taruna RW 09 Komplek Departemen Koperasi 2 Cimanggis, Depok, Jawa Barat menggelar jalan sehat untuk para warga Komplek Departemen Koperasi 2 RW 09 serta berbagai perlombaan dalam memperingati hari kemerdekaan di halaman masjid nurul Bustan pada Sabtu (24/08/2024).

Berbagai perlombaan digelar untuk anak dan para orang Tua. Seperti kompetisi Mobile legend, Pro Evolution Soccer (PES), masukin air berkelompok dan Jalan Kelompok Gurita.

Kegiatan ini dilakukan bukan tanpa tujuan dan manfaat. Pasalnya kegiatan lomba ini dapat memunculkan kemeriahan dan kebahagiaan tersendiri. Selain itu lomba 17 an menciptakan kerukunan antar warga serta berpartisipasi aktif dalam lingkungan masyarakat.

Tujuan dari acara 17 agustus adalah memupuk rasa cinta tanah air dengan mengingat perjuangan para pahlawan, mengenal sejarah perjuangan bangsa,menghargai nilai nilai luhur bangsa, meningkatkan kreatifitas dan meningkatkan kerja sama antar warga.

“Persiapan hanya 2 minggu, hadiah acara ini dari sumbangsih dari setiap Rukun Tetangga (RT) yang ada di Komplek Departemen Koperasi 2 RW 09. Terdapat 60 lebih hadiah yang disediakan oleh panitia. Ucap maghfiroh selaku Ketua Panitia.

Kini, setiap tanggal 17 Agustus, euforia peringatan kemerdekaan menyala di seluruh penjuru tanah air. Berbagai perlombaan khas yang menarik, disertai dengan nuansa sukacita, digelar sebagai bagian dari perayaan kemerdekaan.

Kegembiraan ini tidak hanya mencerminkan kebanggaan terhadap tanah air, tetapi juga sebagai ungkapan syukur kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Namun, peringatan proklamasi kemerdekaan tidak boleh berhenti pada hal-hal yang sifatnya seremonial.

Selain perlombaan, terdapat stand pelaku UMKM . kesulitan pemasaran yang banyak dialami pelaku UMKM , dimana selama ini mereka lebih banyak memanfaatkan media social. Dengan adanya tempat berjualan yang berada di acara ini diharapkan produk UMKM lokal bisa lebih dikenal lagi.

Reporter: ahmadh