PKK RT 1 RW 8 Desa Paciran Gelar Lomba Semarak HUT RI Ke-79, Sangat Seru

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RT 01 WR 08 Desa/Kecamatan Paciran, Lamongan menggelar Lomba Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79. Perlombaan diadakan, Jumat malam (23/8/2024) bertempat di Jalan Watu Bolong Gang II Dusun Paciran.

Ada tiga macam perlombaan, di antaranya; Ambil Karet bercampur Tepung dalam Nampan dengan Sedotan, Lari di dalam Sarung Bertiga, dan Lari Mengapit Balon Berdua. Terdapat delapan kelompok, masing-masing 6 sd 8 orang yang telah dibagi panitia Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79.

Dalam sambutan singkatnya, ketua PKK RT 01 RW 08 Dusun/Desa Paciran, Hibaturrahmah, SPdI, menyampaikan, “Terima kasih ibu-ibu perngurus PKK yang telah berpartisipasi aktif dalam penyiapkan dan pelaksanaan. Semoga semuanya dibalas oleh Allah dengan balasan yang lebih baik. Selamat berlomba,” jelasnya.

Lomba dimulai pukul 19.00 WIB, diawali dengan lomba mengambil karet bercampur tepung dalam nampan memakai alat sedotan, kelihatan mudah bagi yang melihat. Disusul lomba lari di dalam sarung dimasukai orang tiga dan lomba berlari mengapit balon dengan perut berdua, bertambah seru.

Penonton dibuat terpingkal-pingkal dan ikut gemas, sebagai suporter penonton ikut berteriak memberikan semangat kelompoknya masing-masing. Pokoknya luar biasa seru. Di bawah terangnya sinar lampu, ibu-ibu PKK berjuang dengan sekuat tanaga dari strat untuk mencapai finish.

Inilah daftar pemenang lomba dalam rangka Semarak HUT Kemerdekaan RI Ke-79 yang dislenggarakan PKK RT 01 RW 08 Dusun/Desa Paciran:

  1. Lomba Ambil Karet dalam Tepung dengan Sedotan
    Juara 1: Kelompok 3
    Juara 2: Kelompok 5
    Juara 3: Kelompok 1
  2. Lomba Lari dalam Sarung Bertiga
    Juara 1: Kelompok 3
    Juara 2: Kelompok 7
    Juara 3: Kelompok 8
  3. Lomba Mengapit Balon dengan Perut
    Juara 1: Kelompok 6
    Juara 2: Kelompok 3

Tidak terasa menikmati serunya perlombaan sampai pukul 21.00 WIB dan pengumuman pemenang dari panitia, menang dan kalah adalah hal yang biasa tetapi kebersamaan yang mahal harganya. Acara dilanjutkan dengan makan bersama sebagai bentuk syukur atas kemerdekaan RI yang telah berusia 79 tahun.

Dengan menu sangat sederhana beralas daun pisang, seluruh panitia, peserta, dan anak-anak berjejer rapi berhadap-hadapan makan bersama. Dengan motto “Guyub Rukun PKK RT 01 RW 08 Dusun/Desa Paciran Membangun Kebersamaan Menuju Kejayaan Desa Paciran”.

Reporter: Efendy