Pantai Cacalan Gelar Lomba Kejuaraan Kano Piala bupati Cup 2024

Listen to this article

BANYUWANGI lintasjatimnews – Pantai Cacalan Menggelar lomba Kejuaraan Dayung Piala Bupati Cup 2024. Kegiatan diawali dengan santunan yang sejumlah 10 anak yatim-piatu. 23/08/2024

Acara pembukaan Lomba Kejuaraan Dayung Piala Bupati Cup 2024 di hadiri oleh Asisten Perekonomian dan Pemberdayaan Pemkab Banyuwangi Dwiyanto, Camat Kalipuro Astorik, Ketua Koni Banyuwangi A. Khairullah, Plt Dinas Perikanan Suryono Bintang Samudra,Lurah Klatak Ali Murtadho, Kapolsek Kalipuro AKP Satrio, Koramil Kalipuro Kapten Czi Sahar Susanto, Satpolairud, Danlanal Banyuwangi.

Dalam lomba Dayung Piala Cup Bupati 2024 di ikut sebanyak 400 peserta dari kalangan pelajar Banyuwangi dan umum . Tidak lupa ada peserta lomba dari luar kota Banyuwangi yaitu dari Mojokerto dan Sidoarjo.

Dalam sambutan pidato pembukaan lomba Dayung Piala Cup Bupati 2024 Dwiyanto selaku asisten pemkab Banyuwangi menyampaikan ” Alhamdulillah pada pagi ini Pantai Cacalan Menggelar lomba Kejuaraan Kano Piala Cup Bupati 2024 yang di prakarsai oleh Koni Banyuwangi , dalam lomba ini di ikuti sebanyak 400 peserta tingkat Pelajar dan umum di Banyuwangi.

Pemkab Banyuwangi akan mendukung dan mensuport dalam perkembangan wisata pantai Cacalan. Rencana Pemkab Banyuwangi melalui Dinas Pekerjaan Umum CKPP akan membangun jalan pavingisasi menuju ke lokasi wisata Cacalan. Tujuan untuk mempermudah para pengunjung ke lokasi Wisata. ” ujar Dwiyanto.

Ketua Pokdarwis Pantai Cacalan Khoiri ketika di wawancarai oleh awak media mengatakan” Benar mas,hari ini pantai wisata Cacalan lagi menggelar kejuaraan Kano Piala Cup Bupati 2024, bekerjasama dengan Koni Banyuwangi.

Pantai cacalan dulu juga pernah mengadakan lomba Kano bekerjasama dengan TNI AL ketika pas HUT nya. Saya sebagai Ketua Pokdarwis meminta kepada pemkab Banyuwangi untuk bisa mendukung dan mensuport untuk kemajuan wisata pantai Cacalan, karena Pantai Cacalan merupakan tanah aset daerah yang terletak di tengah kota Banyuwangi,saya dan Pokdarwis hanya bisa mengelola untuk tujuan wisata. Alhamdulillah dengan adanya wisata pantai Cacalan dapat menghidupi sebanyak 46 orang masyarakat sekitar pantai dan 10 Pengurus, Pantai Cacalan di kelola mulai tahun 2014.

Harapan kami meminta pemkab Banyuwangi untuk membantu dalam pembangunan wisata pantai Cacalan agar kedepannya menjadi terkenal dan menjadikan ikon wisata yang ada di kota Banyuwangi ” ungkap Khoiri.

Reporter : Rio