Peduli Kemanusiaan, Babinsa Sondakan Ikuti Donor Darah Rutin di Wilayah Binaan

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Sebagai seorang Babinsa selalu harus peka dengan kondisi wilayah binaan, seperti apa yang dilakukan oleh Babinsa Kelurahan Sondakan Koramil 01/Laweyan Kodim 0735/Surakarta Serka Sanyoto yang turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial donor darah.

Kegiatan donor darah tersebut diadakan oleh Hotel Swiss Beliin Saripetojo bekerja sama dengan PMI Kota Surakarta, yang bertempat di Lantai 5 Hotel Swiss Beliin Saripetojo Jln Slamet Riyadi Sondakan, Kecamatan Laweyan, Jum’at (23/08/2024).

Ditegaskan Serka Sanyoto kegiatan sosial donor darah yang dilakukannya ini merupakan wujud partisipasi TNI dan kepedulian terhadap sesama, serta dapat membantu Palang Merah Indonesia (PMI) dalam mengumpulkan dan menjaga persediaan/stok darah bila setiap saat dibutuhkan.

“Selain itu, dapat menjadi sarana untuk lebih mendekatkan TNI bersama masyarakat dalam rangka meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.”ujarnya.

“Sudah menjadi tugas TNI untuk selalu berperan aktif dalam mengamankan dan mensukseskan kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah, hal ini dimaksudkan untuk lebih mendekatkan diri terhadap masyarakat agar tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat yang semakin erat,”tutup Serka Sanyoto.

(Arda 72)