Lantamal V Gelar Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Mencermati perkembangan lingkungan strategis yang saat ini menjadi era great power competition, Prajurit Lantamal V menerima Sosialisasi Perkiraan Intelijen TNI AL Tahun 2024 oleh Staf Intelijen Angkatan Laut (Sintelal) di Ruang Sintel Timur, Jl. Stasiun Banteng, Ujung, Surabaya. 23/08/2024

Paban V Prodin Sintelal Kolonel Marinir Ena Sulaksana, S.E., selaku Katim Sosialisasi Perkiraan (KIR) Intelijen Tahun 2024 membuka kegiatan sosialisasi yang diikuti oleh staf intelijen Lantamal V dan staf intelijen wilayah Surabaya.

Membacakan sambutan Asintel Kasal Laksda TNI Akmal, S.A.P., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., Ketua Tim Paban V Prodin Sintelal menyampaikan kepada para peserta yang hadir untuk selalu berkesinambungan melakukan updating perkembangan lingkungan strategis pada tataran global, regional dan nasional serta menyusun suatu perkiraan ancaman yang akan dihadapi TNI AL dengan Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP) beserta skenario yang paling mungkin terjadi dan paling berbahaya yang akan dilakukan musuh.

“Diharapkan Produk Perkiraan Intelijen tersebut dapat menjadi panduan bagi satuan perencanaan, satuan intelijen, satuan operasional, satuan personel dan satuan logistik dalam menghadapi ancaman faktual maupun potensial di masa mendatang,” pungkas Paban V Prodin Sintelal.

Dalam kesempatan tersebut Asintel Danlantamal V Kolonel Laut (P) Heru Kristiono yang diwakilkan Paban Ren Sintel Lantamal V Letkol Laut (P) Georoeh Ardianto, menekankan kepada seluruh peserta sosialisasi agar benar-benar memanfaatkan kegiatan ini untuk dapat memahami, mengerti dan melaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Reporter: arahman