Danlantamal V Bersama Ketua Korcab V DJA II Ikuti Tatap Muka Pembina Utama dan Ketua Umum Jalasenastri

Listen to this article

SURABAYA lintasjatimbews – Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI (Mar) Joni Sulistiawan, S.H., M.Han bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) V Daerah Jalasenastri Armada II Ny. Heny Joni Sulistiawan mengikuti acara tatap muka yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr.Opsla selaku Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri Ny. Fera Muhammad Ali dalam rangka menyambut HUT ke-78 Jalasenastri, bertempat di Gedung OB Syaaf Mako Koarmada RI. Jumat (23/08/2024)

Tatap muka Pembina Utama Jalasenastri yang didampingi Ketua Umum Jalasenastri merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, kegiatan ini juga diikuti secara virtual oleh seluruh anggota Jalasenastri yang terpusat di Gedung OB Syaaf Mako Koarmada RI. Usai acara tatap muka Pembina Utama Jalasenastri dilanjutkan dengan Penyegaran Organisasi dan ceramah Motivasi.

Dalam sambutannya, Kasal menegaskan bahwa menjadi istri Prajurit TNI AL merupakan kesadaran dan pilihan dengan segala konsekuensinya, selanjutnya Kasal memberikan beberapa penekanan dalam melaksanakan organisasi, membina rumah tangga dan pendamping suami yakni, tingkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Tuhan yang Maha Esa, jadikan organisasi Jalasenastri sebagai wadah dalan membantu peningkatan kesejahteraan prajurit dan budayakan pola hidup hemat, sederhana serta bersahaja sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan didalam keluarga.

Ketua Umum Jalasenastri juga menyampaikan bahwa adapun maksud dari acara tatap muka ini adalah untuk silaturahmi dan mohon doa restu sehubungan akan dilaksanakannya peringatan HUT ke-78 Jalasenastri Tahun 2024, dengan tema”Peran Serta Jalasenastri Dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan, Kemandirian Serta Menciptakan Generasi Unggul Untuk Kesejahteraan Keluarga Besar TNI Angkatan Laut Menuju Indonesia Maju”.

Sementara itu, Tatap Tatap muka Pembina Utama Jalasenastri dan Ketua Umum Jalasenastri juga dilaksanakan di Gedung Serbaguna Mako Lantamal V yang diikuti Wadan Lantamal V Kolonel Laut (P) Jani Sujani, S.T., M.Han., M.Tr.Hanla didampingi Waket Korcab V DJA II Ny. Yanti Jani Sujani beserta anggota Jalasenastri Korcab V DJA II.

Reporter: arahman