Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Kelurahan Kestalan Dampingi Posyandu di Wilayah Binaan

Listen to this article

SURAKARTA lintasjatimnews – Babinsa Kelurahan Kestalan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serda Supriyanto bersama dengan Bamintuud Serka Ikhwan Nussofa dan lurah kestalan bapak Sudadi S.Sos M.M, Monitoring dan mendampingi pelaksanaan Posyandu Balita bertempat di Pendopo Kelurahan Kestalan, Kecamatan Banjarsari, Rabu (21/08/2024).

Serda Supriyanto menegaskan kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas dari Puskesmas dan  Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan balita dan ibu hamil yang ada di wilayah kelurahan Kestalan.

“Kehadiran kami pada kegiatan tersebut selain mendukung dan membantu pelaksanaan program rutin pemerintahan,kami dapat melihat langsung kondisi kesehatan balita dan ibu hamil yang ada di wilayah binaan.”ujarnya.

“Dengan kegiatan rutin posyandu ini bertujuan untuk mewujudkan Balita yang sehat serta ketahanan diwilayah, terutama masyarakat yang sehat dan sejahtera dimulai dari lingkup kecil keluarga dan generasi kita.”tukasnya.

(Arda 72)