Penyanyi Malaysia Kat Roshan Rilis Single “Ku Percaya” Karya Musisi Legend Indonesia Chossy Pratama

Listen to this article

JAKARTA lintasjatimnews – Kat Roshan, Penyanyi Malaysia yang tengah menanjak popularitasnya merilis single terbarunya yang berjudul Ku Percaya. Lagu tersebut merupakan karya dari Chossy Pratama, musisi legendaris Indonesia.

Chossy Pratama kepada awak media pada Rabu (21/8/2024) mengatakan, lagu Ku Percaya lahir dari sebuah kisah kekecewaan atas kepercayaan yang diberikan kepada seseorang. Kepercayaan tersebut kandas, hanya menjadi angan indah yang menyakitkan.

“Kat Roshan menjadikan Ku Percaya sebagai single terbarunya. Kat makin matang membawakan emosi sebuah lagu, suaranya yang husky dan renyah melahirkan gelombang emosi naik turun dari cerita kekecewaan yang didasari kepercayaan,” kata Chossy Pratama.

Menurut Chossy Pratama, suasana hati Kat Roshan dalam lagu Ku Percaya sungguh terasa menyayat, Kat sukses menghadirkan sosok yang tegar pada kekecewaan. Bungkusan musiknya beauty dan cenderung ritmik, memperkuat suasana naik turun emosinya.

Lirik lagu Ku Percaya mengangkat cerita klasik tentang cinta yang dialami semua orang, baik tua maupun muda, terjadi karena alasan yang berbeda-beda. Namun satu hal, kita harus pandai menyikapi dan mengolah rasa kecewa menjadi sesuatu yang positif, dan tidak larut dalam kesedihan berkepanjangan.

Single Ku Percaya menjadi lanjutan dari lagu Cinta Putih, dan Rasa. Dua lagu yang juga dari karya Chossy Pratama tersebut sudah lebih dulu diluncurkan Kat Roshan.

Pada kesempatan yang sama, Kat Roshan mengatakan, “Dengan harapan kiranya lagu Ku Percaya dapat diterima oleh para penikmat musik di Indonesia, setelah lebih dahulu di-release di Malaysia.”

Lagu Ku Percaya jadi kolaborasi dua insan musik, Chossy Pratama dan Kat Roshan yang berbeda usia sangat jauh. Mereka bisa melahirkan terobosan-terobosan yang tidak terpikirkan sebelumnya.

Selain sebagai Produser, Chossy Pratama sekaligus jadi arranger musik dan pengisi track piano lagu Ku Percaya yang dinyanyikan Kat Roshan. Garapan musik lagu tersebut juga melibatkan beberapa musisi lainnya, yaitu: Andre Dinuth (guitar), Wanda Omar (bass), Aubrey Victoria (terompet), Martin Kutnar (celo), dan Tomasia (backing vocal).

“Kiranya Ku Percaya dapat menjadi jembatan untuk saya kepada penikmat musik di Indonesia,” kata Kat Roshan.

Reporter: Muhammad Fadhli