Koptu Ngadiyono Berusaha Menjadi Telinga dan Jembatan Bagi Warganya

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Koptu Ngadiyono Babinsa Desa Genengduwur Koramil 15/Gemolong Kodim 0725/Sragen dikenal sebagai sosok yang dekat dengan warga Desa Genengduwur. Ia tak hanya menjalankan tugas pokoknya sebagai aparat teritorial, namun juga aktif mendengarkan keluhan dan aspirasi warga. Kedekatannya dengan warga membuat Babinsa menjadi telinganya dan jembatan penghubung antara warga dengan pemerintah.(21/8/24)

“Sebagai Babinsa, saya harus dekat dengan warga, Dengan begitu, saya bisa mengetahui permasalahan yang dihadapi warga dan membantu mencari solusinya.” Kata Koptu Ngadiyono.

Ngadiyono rutin melakukan kegiatan dialog dengan warga. Ia mengunjungi rumah-rumah warga, berbincang santai di warung kopi, dan mengikuti kegiatan masyarakat. Dalam setiap kesempatan, ia selalu membuka diri untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi warga.

“Saya selalu berusaha menjadi jembatan antara warga dengan pemerintah, Jika ada permasalahan yang tidak bisa diselesaikan oleh warga, saya akan membantu mengadukannya kepada pihak yang berwenang.” Jelas Ngadiyono.

Kedekatan dan sikap responsif Babinsa dalam mendengarkan keluhan warga membuat ia semakin dicintai dan dihormati. Warga merasa memiliki sosok yang dapat diandalkan dan dipercaya untuk menyampaikan aspirasi mereka.

“Pak Babinsa selalu mau mendengarkan keluhan kami, Beliau juga selalu berusaha membantu menyelesaikan masalah yang kami hadapi.” Ungkap Bapak Hariawan salah satu warga Desa Genengduwur.
“Pak Babinsa adalah sosok yang sangat peduli dengan warga, Beliau selalu siap membantu dan menyelesaikan masalah yang kami hadapi ” Pungkasnya.

( Agus Kemplu)