SMPM Jipat Karangasem Paciran Gelar Lomba Semarak HUT RI Ke-79, Ini Hasilnya

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Semarak HUT Ke-79 Kemerdekaan RI, SMP Muhammadiyah 14 (SMPM Jipat) Pondok Pesantren Karangasem Paciran, Lamongan, menyelenggarakan berbagai kegiatan dan perlombaan. Acara diadakan, di lapangan Karangasem Sport Center (KSC), Ahad sd Senin (18-19/8/2024).

Beragam kegiatan yang diselenggarakan panitia, di antaranya: jalan sehat dan pentas seni. Di samping itu, panitia mengadakan aneka perlombaan: makan kerupuk, balap karung, gigit koin, estafet kelereng, estafet bata, menyanyikan lagu nasional, tata boga, dan gerak jalan.

Wakil Kepala Bidang Kesiswaaan Suminto MPd menyampaikan, “SMPM Jipat setiap tahun menyelenggarakan beragam kegiatan dalam rangka semarak peringatan HUT Kemerdekaan RI. Panitia mengadakan delapan bidang lomba dan satu kegiatan jalan Sehat yang terlaksana sehari sebelumnya,” ungkap guru mapel Bahasa Inggris.

Sementara itu, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, mengatakan, “Terima kasih bapak/ibu/saudara telah mendukung dan berpartisipasi dalam kegiatan pagi ini. Semoga hadiah yang bapak/ibu/saudara yang disumbangkan dibalas oleh Allah dan bermanfaat bagi peserta yang mendapatkan,” katanya.

Ziham Azhar SPdI, menuturkan, “Peringatan HUT Ke-79 RI tahun lebih meriah, karena konsep kegiatannya diintegrasikan antara program sekolah dengan program kerja IPM. GTK juga berpartisipasi dalam kepanitiaan sehingga kegiatan bertambah semarak,” tutur pembina PR IPM SMPM Jipat.

“Alhamdulillah, seluruh kegiatan berjalan tertib, lancar, dan aman. Bapak/ibu/saudara GTK mendampingi kegiatan dari awal sampai akhir dan telah menyumbang beragam hadia, serta pendanaan. Terima kasih untuk semuanya, semoga dibalas Allah dengan balasan yang lebih baik,” pungkasnya.

Berikut Daftar Juara Lomba Semarak HUT Ke-79 RI yang Diselenggarakan SMPM Jipat Karangasem Paciran yang Berlangsung Tanggal 18-19 Agustus 2024.

Juara Katagori Kelas Putra

  1. Lomba Hias Tumpeng
    Juara 1: Kelas VII-A
    Juara 2: Kelas VII-B
  2. Lomba Makan Kerupuk
    Juara 1: Kelas IX-C
    Juara 2: Kelas VIII-A
  3. Lomba Balap Karung
    Juara 1: Kelas IX-C
    Juara 2: Kelas IX-B
  4. Lomba Gigit Koin Dalam Tepung
    Juara 1: Kelas IX-A
    Juara 2: Kelas VIII-A
  5. Lomba Gerak Jalan
    Juara 1: Kelas IX-A
    Juara 2: Kelas IX-C

Juara Katagori Kelas Putri

  1. Lomba Lomba Hias Tumpeng
    Juara 1: Kelas IX-D
    Juara 2: Kelas IX-E
  2. Lomba Menyanyikan Lagu Nasional
    Juara 1: Kelas VIII-D
    Juara 2: Kelas IX-E
    Juara 3: Kelas VII-D
  3. Lomba Estafet Kelereng
    Juara 1: Kelas VII-E
    Juara 2: Kelas IX-E
  4. Lomba Estafet Bata
    Juara 1: Kelas VII-D
    Juara 2: Kelas IX-E
  5. Lomba Ambil Koin Dalam Tepung
    Juara 1: Kelas IX-F
    Juara 2: KelasIX-E
  6. Lomba Gerak Jalan
    Juara 1: Kelas IX-D
    Juara 2: Kelas IX-F

Selamat dan sukses kepada para pemenang!

Reporter: Efendy