Babinsa Turun Sawah, Bantu Petani Tanam Padi

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Demi meningkatkan ketahanan pangan dan mendukung kesejahteraan masyarakat, Serda Didik Prasetyo Babinsa Kel. Sragen wetan Koramil 01/Sragen Kodim 0725/Sragen turun langsung ke sawah membantu Bp. Suparno di Kp. Sidodadi RT 2/8Kel. Karangtengah untuk menanam padi. Kegiatan ini merupakan wujud nyata dari kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta komitmen Babinsa untuk selalu berada di garda terdepan dalam membantu kesulitan masyarakat.(20/8/24).

Babinsa terlihat bersemangat membantu para petani menanam padi di lahan seluas 1 hektar. Serda Didik tampak cekatan dan terampil dalam menanam bibit padi di sawah. Petani pun menyambut antusias kehadiran Babinsa yang ikut membantu meringankan pekerjaan mereka.
“Saya berharap dengan adanya kegiatan ini, para petani dapat meningkatkan hasil panennya. Selain itu, saya juga ingin menumbuhkan semangat gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan rakyat,” Ucap Serda Didik.

“Saya senang sekali Pak Babinsa mau turun langsung membantu kami. Biasanya kami menanam padi sendiri, jadi cukup berat. Dengan bantuan Pak Babinsa, pekerjaan kami jadi lebih cepat selesai,” ungkap Bp. Suparno salah satu petani di Kel. Karangtengah.

“ Kegiatan Babinsa turun sawah membantu petani menanam padi ini mendapat apresiasi positif dari masyarakat. Mereka berharap kegiatan serupa dapat terus dilakukan secara berkelanjutan untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan mendukung ketahanan pangan nasional “ Tambah Suparno.

(Agus Kemplu)