Babinsa dan Warga Desa Bergotong Royong Bangun Rumah Warga

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Di tengah hiruk pikuk kehidupan perkotaan, semangat gotong royong masih terjaga erat di Dk.Duren RT.02 Ds.Wonorejo Kec.Kalijambe. Hal ini terlihat nyata dalam sebuah kegiatan mulia yang dilakukan oleh Babinsa Ds.Wonorejo Koramil 18/Kalijambe Kodim 0725/Sragen Sertu Teguh, yaitu membangun rumah untuk salah satu warga Dukuh Duren.(20/8/24).

“Sebagai Babinsa, saya merasa terpanggil untuk membantu warga yang membutuhkan. Membangun rumah bagi Pak Yanto warga Desa Wonorejo merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat,” Ujar Sertu Teguh.

Dengan semangat gotong royong, Babinsa Sertu Teguh bersama warga desa bergotong royong membangun rumah baru untuk Pak Yanto. Mulai dari membersihkan lahan, mendirikan pondasi, hingga memasang atap, semua dilakukan dengan penuh kekompakan dan kebersamaan.

“Meskipun kami hanya memiliki sedikit tenaga dan peralatan, kami bertekad untuk menyelesaikan pembangunan rumah ini dengan cepat dan baik,” kata salah satu warga desa yang ikut berpartisipasi.

“Saya sangat terharu dengan kepedulian Babinsa dan warga desa yang mau membantu saya. Semoga rumah baru ini bisa memberikan kenyamanan bagi keluarga saya,” ungkap Pak Yanto dengan mata berbinar.

Pembangunan rumah untuk Pak Yanto menjadi bukti nyata sinergi dan kekompakan antara Babinsa dan warga desa. Kegiatan ini menunjukkan bahwa TNI tidak hanya bertugas menjaga keamanan dan ketertiban, tetapi juga berperan aktif dalam memajukan dan mensejahterakan masyarakat.

(Agus Kemplu)