Penyuluhan KB Kesehatan, Salah satu Sasaran Non Fisik TMMD ke 121 Selur

Listen to this article

PONOROGO lintasjatimnews – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 121 tahun 2024 Kodim 0802/Ponorogo di Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo hari ini menggelar kegiatan KB Kesehatan, Senin (19/08/2024).

Kegiatan yang berkolaborasi dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorog tersebut digelar di Ponkesdes (Pondok Kesehatan Desa) Desa Selur Kecamatan Ngrayun Kabupaten Ponorogo yang dihadiri antara lain : Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Ponorogo Henry Indra Wardana, SE., M.Si. beserta anggota.

Selanjutnya Camat Ngrayun Bambang Sucipto Purwoantoro S. Sos.; Danki Satgas TMMD ke 121 Selur Kapten Inf Heri Susilo beserta beberapa anggota termasuk Babinsa Selur; Koordinator PPKB dari Balai penyuluh KB Kecamatan Ngrayun Ipah Sumarah S.Sos. yang juga hadir beserta beberapa anggota.

Penyuluhan KB Kesehatan yang diawali sambutan oleh Danki Satgas TMMD 121 Selur tersebut memberikan layanan kepada masyarakat terutama kaum ibu ibu muda dengan memberikan akses layanan KB gratis berupa IUD dan IMPLANT.

Kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan baik sikap dan perilaku terhadap keluarga dan masyarakat guna mewujudkan keluarga berkualitas tersebut disambut baik oleh para ibu ibu muda. Salah satunya yaitu Nita (26 tahun) yang pekerjaan sehari hari berjualan di sembako di rumah dimana dia baru pertama kali mengikuti kegiatan Penyuluhan KB Kesehatan.

“ Ini baru pertama kali jadi agak deg degan, alhamdulillah lancar petugasnya ramah, tidak membuat saya ragu dan takut, “ ujarnya saat ditanya oleh Media Center 0802 terkait kegiatan tersebut.

“ Penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi kami para wanita karena bisa semakin mengerti dan bisa mengontrol dengan baik untuk menjadi keluarga kecil yang sejahtera, “ ungkapnya seraya berharap dengan adanya kegiatan tersebut bisa membuatnya semakin paham akan pentingnya arti sehat dan sejahtera dengan jumlah anak yang ideal guna mewujudkan keluarga yang sejahtera lahir batin.

Reporter: zaenuri