Ratusan Warga Labuhan Ikut Jalan Sehat dalam Rangka HU Ke-79 RI

Listen to this article

LAMONGAN lintasjatimnews – Panitia Peringkatan Hari Besar Nasional (PHBN) dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 79 tahun Desa Labuhan Kecamatan Brondong menyelenggarakan kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama bertempat di arena parkir Wisata Pantai Kutang (WPK) Desa Labuhan pada hari Ahad (18/8/2024).

Ketua panitia PHBN dalam rangka HUT RI ke 79 tahun Desa Labuhan, Lintang menyampaikan bahwa kegiatan Jalan Sehat dan Senam Bersama ini diikuti oleh ratusan warga dari dusun kentong, dusun Sukolilo dan Desa Labuhan. Sebanyak 3.000 kupon disediakan oleh panitia.

“Jalan Sehat ini diikuti oleh ratusan warga Desa Labuhan dan sebanyak 3.000 kupon disediakan oleh panitia”, Ujarnya.

Sebelum peserta jalan sehat diberangkatkan, Suwarno, S.Si selaku Kepala Desa Labuhan menyampaikan sambutan. Mengawali kata sambutannya, ia menyapa salam kepada seluruh peserta. Sekaligus mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat dalam rangka menyemarakkan HUT RI ke 79 tahun ini.

Sementara sekretaris Panitia, Dwi Ika Novilia Rahayu menyampaikan rute jalan sehat yang harus dilalui oleh seluruh peserta yakni dari tempat parkir WPK, melewati jalan utama dusun Kentong Desa Labuhan hingga perempatan pasar Desa, lalu ke Utara melewati jalan lingkar utara Desa dan finish di tempat parkir WPK kembali.

Lanjutnya, setelah jalan sehat ini selesai, dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dengan dipandu coach Umi. Kegiatan ini diakhiri dengan pengundian kupon jalan sehat dengan berbagai hadiah yang disediakan, diantaranya sepeda listrik, mesin cuci, kipas angin dan hadiah hiburan lainnya.

Semoga dengan acara jalan sehat dan senam bersama ini dapat menyemarakkan kegiatan HUT RI ke 79 tahun Desa Labuhan, sekaligus mampu mempererat silaturrahmi dan kebersamaan sesama warga masyarakat.

Reporter: Alfain Jalaluddin Ramadlan