Prajurit dan Siswa Satdik-2 Kodiklatal Laksanakan Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI

Listen to this article

MAKASSAR lintasjatimnews – Berjalan dengan penuh khidmat dan khusyuk, prajurit serta siswa Satuan Pendidikan (Satdik) – 2 Kodiklatal melaksanakan upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2024 ,yang dipimpin oleh Dansatdik -2 Kodiklatal Kolonel Laut (P) Teddy Barata di Lapangan Apel Mako Satdik – 2 Kodiklatal Jl. Perintis Kemerdekaan Km. 17 Makassar, Sabtu (17/8/2024).

Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI yang mengusung tema “ Nusantara Baru, Indonesia Maju” ini selain diikuti seluruh prajurit Antap, Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan prajurit siswa Dikmata XLIV TA. 2024 yang sedang menempuh pendidikan di Satdik – 2 Kodiklatal, juga dihadiri oleh Pejabat utama Satdik – 2 Kodiklatal diantaranya Wadan Satdik – 2, para Kepala Departemen Satdik- 2 dan para Komandan Sekolah Satdik – 2.

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup mengatakan bahwa Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan, pada hakekatnya merupakan bentuk penghormatan sekaligus penghargaan kita kepada para pejuang pendiri Republik ini, yaitu para pahlawan kusuma bangsa yang telah berkorban jiwa dan raga.

Karenanya menurut Panglima TNI, sebagai generasi penerus, wujud penghormatan dan penghargaan yang paling mulia adalah mewarisi tradisi dan nilai-nilai kejuangan, serta melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan cita-cita kemerdekaan Negara Indonesia, yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.

Reporter: arahman