Dirjen Bina Bangda: Peringatan HUT ke-79 Wujud Komitmen Pemerintah di Perbatasan Indonesia – Papua Nugini

Listen to this article

PAPUA lintasjatimnews – Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri, Restuardy Daud, ditugaskan oleh Menteri Dalam Negeri yang juga merupakan Kepala Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) untuk menjadi inspektur upacara dalam rangka peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Sabtu (17/8/2024) di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Skouw, Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI tahun 2024 bertemakan “Nusantara Baru Indonesia Maju” di PLBN Skouw berjalan lancar.

Pada kesempatan tersebut, Restuardy membacakan sambutan Mendagri yang pada intinya adalah Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di 13 PLBN merupakan wujud komitmen pemerintah untuk kawasan perbatasan negara, selaras dengan semangat Program Nawacita “Membangun dari Pinggiran”.

Upacara Peringatan HUT ke-79 Kemerdekaan RI di 13 PLBN ini juga merupakan simbol dan sarana untuk meningkatkan rasa persatuan, kesatuan, dan kepedulian terhadap perbatasan sebagai bagian integral dari negara.

Peringatan HUT RI juga dirangkaikan dengan kegiatan Gelar Pangan Murah (GPM) di kawasan PLBN yang dilaksanakan bekerja sama dengan Badan Pangan Nasional (Bapanas) dan Pemda setempat. Selain itu, juga diadakan lomba-lomba dan pertunjukan drama kolosal oleh kolaborasi TNI Polri dan masyarakat.

Turut hadir mendampingi Dirjen Bangda yaitu Kepala Biro Keuangan, Umum, dan Humas BNPP Indra Purnama dan jajaran, serta Kepala Sub Direktorat Pekerjaan Umum Ditjen Bangda Marzidi Bur.

Selanjutnya, Dirjen Bangda memberikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh penyelenggara dan peserta upacara yang terdiri dari TNI, Polri, unsur CIQ, jajaran BNPP dan PLBN Skouw, serta pelajar dan masyarakat atas dukungannya dalam penyelenggaraan peringatan HUT RI ke-79 di PLBN Skouw.

Reporter: ahmadh