Dansatdik – 3 Pimpin Upacara Peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan RI di Satdik 3 Kodiklatal Sorong

Listen to this article

SORONG lintasjatimnews – Sebanyak 99 Siswa Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI Angkatan Laut (TNI AL) Angkatan 44 TA. 2024 melaksanakan Upacara Peringatan HUT Ke – 79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dipimpin oleh Komandan Satuan Pendidikan (Dansatdik) – 3 Kodiklatal, Kolonel Marinir Harnoko selaku Inspektur Upacara (Irup), dan Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Maskuri yang sehari-harinya bertugas sebagai Paopsjar Satdik – 3, bertempat di Lapangan Apel Mako Satdik – 3 Kodiklatal Sorong. Sabtu (17/08/2024)

“Peringatan HUT RI pada hakekatnya merupakan sebuah wujud penghormatan dan penghargaan kepada para Pahlawan Kusuma Bangsa yang telah mendahului kita, sehingga kita sebagai TNI wajib untuk meneruskan cita-cita para Pahlawan untuk mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia sebagai organisasi Pertahanan Negara yang dipercaya Masyarakat” tegas Dansatdik – 3 dalam penyampaian amanat Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto.

Upacara yang diselanggarakan ini, melibatkan Siswa di sebagian perangkat upacaranya antara lain Pengibaran Bendera, Peluit, Lonceng, dan Pembaca UUD 45. Hal tersebut dilakukan sebagai wujud implementasi ilmu-ilmu yang telah didapatkan selama pendidikan yang kurang lebih satu bulan lagi akan di tutup.

Turut hadir dalam Upacara yakni Wadan Satdik – 3, Kadepopsdik Satdik – 3, Dansatma Satdik – 3, dan Komandan Sekolah.

Reporter: arahman