Babinsa dan Petani: Menjalin Kemitraan untuk Ketahanan Pangan Nasional

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Babinsa Kliwonan Sertu Mawan Yulianto Koramil 03/Masaran Kodim 0725/Sragen merupakan ujung tombak TNI dalam membangun kemitraan dengan masyarakat di tingkat desa. Salah satu fokus utama Babinsa adalah membangun hubungan yang erat dengan para petani, sebagai pilar utama dalam menjaga ketahanan pangan nasional.(15/8/24).

Komsos Babinsa dengan petani merupakan upaya strategis dalam membangun kemitraan yang erat antara TNI dengan masyarakat. Melalui kegiatan Komsos, Babinsa dapat memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan petani dan menjaga ketahanan pangan nasional.
Di akhir pertemuan, Pak Karto salah satu petani di Desa Kliwonan berterima kasih kepada Sertu Mawan atas bantuan dan perhatiannya. “Terima kasih, Pak Babinsa. Saya merasa tenang karena ada Bapak yang selalu memperhatikan kami “ Ucapnya.

Pertemuan singkat itu menjadi bukti nyata bagaimana Babinsa menjalin komunikasi sosial yang erat dengan para petani, membangun kemitraan yang kuat, dan memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

(Agus Kemplu)