Babinsa Guworejo Hadiri Musdes, Upaya Penanggulangan Stunting

Listen to this article

SRAGEN lintasjatimnews – Babinsa memiliki peran yang sangat penting dalam mendukung berbagai kegiatan pembangunan di desa binaannya, termasuk dalam upaya penanggulangan stunting. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh Serka Sumartana Babinsa Ds Guworejo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen adalah menghadiri Musyawarah Desa (Musdes) atau Rembug Stunting yang bertujuan untuk membahas dan merumuskan langkah-langkah konkret dalam mengatasi masalah stunting di desa Guworejo Kec. Karangmalang, Jum’at ( 02/08/2024 ).

Kehadiran Babinsa dalam Musdes atau Rembug Stunting menunjukkan komitmen TNI AD dalam mendukung program-program kesehatan masyarakat, termasuk dalam penanggulangan stunting.

Babinsa Desa Guworejo turut berperan dalam memberikan informasi, pemahaman, dan dukungan kepada masyarakat desa mengenai pentingnya pencegahan stunting dan upaya-upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut.

Serka Sumartana juga memberikan contoh nyata tentang pentingnya pola makan sehat, gizi yang seimbang, dan perawatan kesehatan yang tepat bagi ibu hamil, bayi, dan balita untuk mencegah terjadinya stunting.

“ Selain itu, kehadiran Babinsa dalam Musdes atau Rembug Stunting juga menjadi sarana untuk membangun sinergi antara TNI AD dengan pemerintah daerah, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat desa dalam upaya mengatasi masalah stunting. Dengan bersinergi dan bekerja sama, diharapkan dapat tercipta langkah-langkah konkret dan program-program yang efektif dalam mengurangi angka stunting di desa binaan “ Kata Sumartana.

“ Melalui kerjasama yang baik antara Babinsa dan masyarakat desa, diharapkan dapat terwujud desa yang sehat, sejahtera, dan bebas dari masalah stunting untuk menciptakan generasi muda yang tangguh dan berprestasi “ Pungkas Sumartana.

(Agus Kemplu)