Semarak Perayaan HUT Desa Langkan yang ke 41 tahun 2024 dengan Tema “Bersatu Kita Kuat, Bersama Kita Hebat”

Listen to this article

PELALAWAN lintasjatimnews – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Langkan, Kecamatan Langgam, Kabupaten Pelalawan, Riau ke-41, Sabtu 27 Juli 2024 tampak begitu semarak. Kegiatan HUT Desa Langkan tersebut mengusung tema “Bersatu kita kuat, bersama kita hebat,”.

“Perayaan HUT Desa Langkan lain dari tahun sebelumnya dimana tahun-tahun sebelumnya acara puncak dilaksanakan di siang hari namun untuk HUT Langkan yg ke 41 tahun 2024 dilaksanakan malam hari,” kata Kepala Desa (Kades) Langkan Muhammad Yaser Irma.

Yaser mengatakan, beberapa hari sebelum perayaan puncak HUT Desa Langkan 27 Juli 2024, panitia dan Pemerintah Desa (Pemdes) Langkan melaksanakan kegiatan sosial donor darah, senam sehat dan mendatangkan mobil pelayanan Disdukcapil Kabupaten Pelalawan.

“Mendatangkan mobil Pelayanan Disdukcapil Pelalawan untuk memudahkan warga membuat dan memiliki administrasi kependudukan,” ucap Yaser.

Adapun acara puncak HUT Desa Langkan dilaksanakan di mulai dengan solat magrib berjamaah , khataman Al Qur’an, solat isya berjamaah dan makan bersama. Acara berlangsung di Lapangan Sorga Desa Langkan.

Setelah itu, opening dan perayaan HUT Desa Langkan dimulai dengan penampilan tari persembahan, tari kreasi dari berbagai daerah dan lagu kebangsaan.

Yaser mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia , aparatur desa Langkan, Babinkamtibmas, PKK,BPD, Lkmd, Linmas, RT, RW, kadus, dan seluruh masyarakat yang telah mensukseskan HUT desa langkan ke 41 tahun 2024.

Turut hadir, Bupati Pelalawan H. Zukri SE, Kapolres Pelalawan AKBP AFRIZAL SIK, Kemenag Kabupaten Pelalawan, Asisten 1 Pelalawan, Kadis DPMD Pelalawan, Kabag Kesra, Pimpinan BPJS Ketenaga Kerjaan, Anggota DPRD terpilih kabupaten Pelalawan Supratman dan Dedi Priyanto, Camat Langgam, Kapolsek Langgam, pengurus Baznas Pelalawan, Kades Se Kecamatan Langgam.

“Program Pemerintah Kabupaten Pelalawan, diantaranya progam magrib mengaji, santunan anak yatim, pembuatan administrasi kependudukan Baik KTP, KK dan akte kelahiran di laksanakan di Desa dengan mendatangkan mobil pelayanan Disdukcapil ke desa- desa,” kata Bupati Pelalawan H. Zukri, SE.

Zukri mengatakan, masih banyak lagi program Pemerintah Kabupaten Pelalawan lainnya. Zukri memuji panitia dan masyarakat yang menurutnya sukses dalam melaksanakan gelaran HUT Desa Langkan yg ke 41 tahun.

Panitia HUTdesa Langkan ke 41 diketuai oleh Dian Triawan, sekretaris Fernanda Reza, Bendahara Sri Murnita, Seksi acara Sidiq Setiawan dan Sahara.

Diacara terakhir pengundian berupa door prize di awali oleh Bupati Pelalawan mencabut undian berupa foto copy KTP yg sebelumnya dikumpul oleh warga yang hadir, adapun door prize yg disediakan panitia, berupa kulkas,mesin cuci, sepeda, kompor gas, kipas angin, kep semprot, blender, istrika dll.

Reporter: ahmadh