Gresik Bersholawat di Pulau Bawean Berjalan Lancar, aman dan kondusif

Listen to this article

GRESIK lintasjatimnews.com – Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan memimpin 100 personil pengamanan Gresik Bersholawat di Alun-alun Kecamatan Sangkapura, Pulau Bawean, Kabupaten Gresik, Sabtu (27-07-2024) malam.

Hadir Bupati Gresik Fandi Achmad Yani,Dandim 0817 Letkol Inf Ahmad Saleh Rahanar, Gresik, Danlanal Batuporon Letkol Laut (P) Dr. Moch. Anton Maulana, Forkopimda, Forkompimcam dan tamu undangan serta masyarakat Kepulauan Bawean.

Acara Gresik Bersholawat bersama Habib Syech Bin Abdul Qodir Assegaf. Dengan iringan Grup Sholawat Hadrah Ahbabul Musthofa yang diikuti puluhan ribu warga Bawean.

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mengatakan, acara ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Jadi Kabupaten Gresik dan juga doa bersama untuk keselamatan warga Bawean. Gus Yani berharap dengan sholawat ini dapat membawa berkah

Gus Yani mengharapkan, melalui momentum dzikir dan doa bersama untuk mengingat dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT Serta meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjalankan syariat dan syiar Islam secara kaffah.

”Hari ini merupakan kesempatan baik untuk kita semua untuk bermunajah kepada Allah. Mudah mudahan kita selalu di berikan kesehatan, kesembuhan, rizki yang berlimpah dan terhindar dari segala bencana,” ujar Bupati Gus Yani.

Di tempat yang sama Habib Syech mengaku senang bangga alias ajib atas terselenggaranya acara ini. Dia mengapresiasi keramahan masyarakat Pulau Bawean.

“Bawean sangat istimewa, masih asli dan asri alamnya. Makasih semua pihak terkait yang membantu acara ini. Saya baru kali ini, bisa ke Bawean, karena memang baru kali ini juga ada ajakan dari bupati ke Bawean,” ucapnya.

Kapolres Gresik AKBP Arief Kurniawan memastikan kegiatan Gresik Bersholawat berlangsung aman dan lancar meski berada di Kepulauan Bawean, Gresik.

“Alhamdulilah acara Gresik bersholawat berlangsung aman dan lancar, kami juga mengajak masyarakat untuk menjaga sama sama-sama kamtibmas di kepulauan Bawean aman dan kondusif,” tukasnya.

Reporter Budihariyanto