SMK Muhlibat Lamongan Perbarui Program Keahlian Kesehatan

Listen to this article

LAMONGAN lintasjstimnews – SMK Muhammadiyah 5 Babat (Muhlibat) Lamongan terus berinovasi dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Salah satu perubahan signifikan terjadi pada Program Keahlian Layanan Kesehatan.

Kepala Program Keahlian AKC, Izatun Af’idah, S.Kep, menyampaikan bahwa mulai tahun ajaran 2024/2025, konsentrasi keahlian Asisten Keperawatan dan Caregiver (AKC) bertransformasi menjadi Layanan Penunjang Keperawatan dan Caregiving (LPKC) begitu katanya ketika ditemui di kantornya, Kamis (25/7/24)

Bu Iza sapaan akrabnya mengatakan, Perubahan ini bertujuan untuk menyesuaikan dengan perkembangan, dalam dunia kerja di bidang kesehatan yang semakin kompleks.

Dengan perubahan ini, diharapkan lulusan SMK Muhlibat dapat memiliki kompetensi yang lebih luas dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja yang dinamis.

Perubahan ini juga memberikan bekal yang lebih komprehensif bagi siswa, sehingga mereka tidak hanya menguasai keterampilan dasar keperawatan, tetapi juga mampu menjalankan tugas-tugas penunjang lainnya di bidang kesehatan. pungkasnya

Raisya Qurrota A’yun salah satu siswa SMK Muhlibat yang mengambil program keahlian LPKC mengungkapkan, sangat senang dengan jurusan ini, sejak kecil sudah bercita-cita ingin menjadi dokter setidaknya menjadi perawat, paling tidak untuk dirinya dan keluarganya. katanya.

Reporter Qomari