Sinergi TNI-Polri-BPBD: Pasokan Air Bersih untuk Ngulan Wetan di Tengah Kekeringan

Listen to this article

TRENGGALEK lintasjatimnews – Menghadapi tantangan kekeringan dan kekurangan air bersih yang melanda Desa Ngulanwetan, Kecamatan Pogalan, Kabupaten Trenggalek, Babinsa Ngulan Wetan Sertu Zaenal Arifin dari Koramil 0806-02/Pogalan bersama Bhabinkamtibmas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Trenggalek bergerak cepat dengan menyalurkan 4.000 liter air bersih bagi warga terdampak, Kamis (25/7/2024).

Bantuan vital ini diberikan kepada warga di RT. 22 RW. 10 Dusun Winong, Desa Ngulanwetan pada hari Kamis (25/7/2024), dalam sebuah acara yang dihadiri oleh Kalak BPBD Trenggalek Drs. Stefanus Triadi Atmono, M.Si., Babinsa Ngulanwetan Sertu Zaenal Arifin, Bhabinkamtibmas Desa Ngulanwetan Bripka A. Muksin, perangkat Desa Ngulanwetan, dan Ketua RT. 22 Bapak Jumadi.

Drs. Stefanus Triadi Atmono, M.Si. mengapresiasi inisiatif dan kerja sama yang solid antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPBD dan masyarakat dalam mengatasi kekeringan yang terjadi. “Bantuan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang kesulitan mendapatkan air bersih dan menjadi solusi efektif untuk jangka pendek,” ujarnya.

Sertu Zaenal Arifin menekankan pentingnya kerja sama semua pihak dalam menghadapi bencana alam seperti kekeringan. “Kami berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan BPBD dan pihak terkait lainnya guna memastikan kebutuhan air bersih warga terpenuhi,” tegasnya.

Bantuan ini tidak hanya memberikan manfaat langsung bagi warga yang terdampak, tetapi juga menjadi langkah awal yang signifikan dalam penanganan kekeringan di wilayah tersebut. Ke depan, koordinasi dan kerja sama antara pemerintah daerah, TNI, Polri, dan masyarakat akan terus diperkuat untuk memastikan ketersediaan air bersih bagi seluruh warga.

Reporter: feri