Maksimalkan Hasil Pertanian, Babinsa Koramil 0801/12 Pringkuku Lakukan Pendampingan Pompanisasi

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Koramil 0801/12 Pringkuku, Kodim 0801/Pacitan Serda Budiyanto, melaksanakan kegiatan pendampingan program pompanisasi bersama Poktan Sumber Rejeki di wilayah binaan Desa Ngadirejan Kec. Pingkuku. Kamis (25/07/2024).

Program pompanisasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk mengatasi kekeringan yang melanda wilayah binaan. Diketahui pemerintah melalui Kementerian Pertanian bersinergi dengan TNI AD telah mendistribusikan bantuan berupa mesin pompa air.

Kegiatan ini dilakukan dengan cara mendistribusikan air dari sumber air ke lahan sawah melalui pipa atau selang.

Serda Budiyanto mengatakan bahwa kegiatan pendampingan ini dilakukan untuk membantu para petani dalam mengatasi kekeringan dan meningkatkan hasil panen.

“Pompanisasi ini sangat membantu para petani, terutama di musim kemarau seperti sekarang ini,” kata Babinsa.

Bapak Edi, pemilik lahan mengucapkan terima kasih kepada Babinsa atas pendampingan selama ini. “Terima kasih kepada pak Babinsa yang telah membantu kami dalam melakukan pompanisasi. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami para petani,” katanya.

Kegiatan pendampingan pompanisasi ini merupakan salah satu bentuk wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat. TNI selalu siap membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan, termasuk dalam mengatasi kekeringan.

Reporter: priyo