Pengecoran Perdana Kegiatan TMMD Sengkuyung Kodim 0731/Kulon Progo

Listen to this article

KULON PROGO lintasjatimnews – Selesai pelaksanaan Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap III Tahun 2024 di Halaman Bali Kalurahan Giripurwo, Forkopimda beserta Pejabat lainnya meninjau lokasi sasaran fisik TMMD, di Padukuhan Penggung, Giripurwo, Girimulyo, Rabu (24/07/2024).

Sebagai tanda dimulainya kegiatan pembangunan jalan rapat beton, Forkopimda Kulon Progo melaksanakan pengecoran perdana secara simbolis. Untuk pelibatan personel dalam kegiatan setiap hari sejumlah 70 orang terdiri dari TNI, Polri, Aparat Pemerintah, Relawan dan masyarakat. Sasaran fisik TMMD berupa pembangunan rabat beton jalan 600 m x 3 m x 0.12 m dan pengecatan Masjid Baiturrahman di Padukuhan Penggung.

Selain pembangunan sasaran fisik juga akan dilaksanakan kegiatan non fisik antara lain sosialisasi wawasan kebangsaan, penyuluhan penanggulangan bencana alam, narkoba dan binkamtibmas serta stunting dan KB, dengan tujuan untuk lebih memberikan pemahaman kepada warga masyarakat.

Pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung di Padukuhan Penggung, Kalurahan Giripurwo, Kapanewon Girimulyo akan dilaksanakan selama 30 hari, mulai tanggal 24 Juli 2024 s.d. 22 Agustus 2024.

Reporter : Ihwan