Danramil 0801/05 Nawangan Hadir Penyuluhan Pencegahan Dan Penurunan Angka Stunting

Listen to this article

PACITAN lintasjatimnews – Danramil 0801/05 Nawangan Kodim 0801/Pacitan Lettu Arh Gino pagi ini sedang menghadiri kegiatan Penyuluhan Pencegahan Dan Penurunan Angka Stunting bertempat di Balai Desa Jetis Lor Kecamatan Nawangan Kab. Pacitan. Rabu (24/07/2024).

Saat ditemui awak media Danramil menyampaikan kegiatan ini merupakan program pemerintah dilaksanakan dengan metode penyuluhan ke masyarakat, khususnya di wilayah Kabupten Pacitaan melalui program gerakan memasyarakatkan makan ikan (Gemarikan).

Kegiatan Tersebut di selenggarakan melalui program yang dilaksanakan oleh Dinas Perikanan Pacitan, mengingat wilayah pacitan berada di pesisir laut selatan kaya dengan hasil laut yaitu ikan.

Leih lanjut Danramil menjelaskan bahwa penyuluhan ini bertujuan Mengedukasi kepada orang tua mengenai hidup sehat pola makan yang seimbang dan asupan gizi yang cukup untuk konsumsi Balita agar mengurangi resiko Stunting dan Kurang gizi .

“Diharapan dengan Kegiatan Tersebut dapat mencegah dan mengurangi angka Stunting Di Kabupaten Pacitan Khusus nya Kecamatan Nawangan”, Pungkas Danramil.

Turut hadir dalam acara penyuluhan diantaranya Bupati Pacitan beserta Ibu
(Indrata Nur Bayuaji),.Kepala dinas Perikanan Pacitan ( BPK.Bambang M S.Pt.M.M ), Camat Nawangan ( bpk. Sukarwan S. Sos ), Danramil 080/05 Nawangan (Lettu Arh. Gino), Kapolsek Nawangan ( Iptu Haming ), Kepala Desa Jetis Lor beserta istri,Panitia serta 100 orang masyarakat Jetis Lor.

Reporter: priyo